. Daftar Siswa/i SMA Negeri 3 Pematangsiantar yang Lulus SBMPTN 2021 | BeritaSimalungun
Home » , » Daftar Siswa/i SMA Negeri 3 Pematangsiantar yang Lulus SBMPTN 2021

Daftar Siswa/i SMA Negeri 3 Pematangsiantar yang Lulus SBMPTN 2021

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 16 June 2021 | 18:39

Zulpqn,SPd.MM.

Pematangsiantar(BS)
-Dalam mewujudkan SMA Negeri 3 Pematangsiantar sebagai wadah untuk meraih masa.depan ,terus berbenah dalam semua sektor baik sarana maupun prasana dan hal ini.dibuktikan dengan sejumlah.prestasi.yang diraih siswa termasuk lulus dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Pematangsiantar, Zulpqn,SPd.MM ketika ditemui jurnalis www.beritasimalungun.com di lingkungan sekolah yang beralamat jalan Pane,Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar pada Rabu (16/6/2021) mengatakan bahwa semangat belajar peserta didik nya ditengah pendemi tidak surut,antusias siswa.sangat tinggi.Hal itu dapat dilihat dengan intens.nya komunikasi antara guru dan siswa dalam hal belajar daring.

Hasilnya kelihatan dengan banyaknya siswa yang lulus Perguruan Tinggi Negeri dari berbagai jalur baik undangan maupun seleksi bersama.

Zulpan juga mengakui ada penurunan jumlah siswa yang lulus PTN yang berhasil di data, hal tersebut disebabkan berbagai hal seperti menurutnya tingkat pendapatan orang tua siswa di akibatkan pandemi covid-19   sehingga si anak tersebut menunda untuk kuliah.

Komunikasi yang terputus atau siswa tersebut tidak memberitahu ke pihak sekolah bahwa dirinya lulus sehingga sekolah.tidak bisa mendata secara maksimal walaupun jauh jauh hari pihak sekolah melalui wali kelas agar meminta siswa yang mengikuti seleksi masuk PTN memberitahu kepihak sekolah.

"Kita sebenarnya masih berharap data siswa yang lulus tadi bertambah paling tidak sama.dengan tahun lalu,karena banyak faktor juga yang menyebabkan pendataan terganggu,faktor utama covid-19," katanya.

"Bagi siswa yang lulus saya berharap agar tetap menjalin komunikasi dengan sekolah dan menjaga nama baik sekolah,tetap giat belajar karena kelulusan mereka akan menjadi motivasi kepada adik adik kelasnya.Bagi yang belum lulus agar jangan terlarut dalam.kesedihan,ayo kembali semangat karena masih banyak peluang-peluang untuk meraih kesuksesan," pungkas Zulpan. (Didik S)



Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.