Info Terkini

10/recent/ticker-posts

GKPS Resort Bandung Berduka, Inang St T Br Haloho Tutup Usia



Bandung, BS-
Jemaat Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Se Resort Bandung (GKPS PDAM, GKPS Bandung Timur, GKPS Bandung Selatan) berdukacita atas meninggalnya St T Br Haloho (Istri dari St Sudiman Purba, mantan Pengantar Jemat GKPS Bandung PDAM medio 1990-1995-2000).

Kabar dukacita ini diberitahukan Fredi Sigumonrong, Alumni Pemuda GKPS Bandung PDAM lewat Group WhastApp Alumni PGKPS Bandung, Minggu 13 Juni 2021 Malam.

“Selamat jalan kaha, St.T br Haloho (Ny.St.Sudiman Purba) , domma malum haganup naborit mu, sonang ma ham I lambung ni Tuhan,” tulis Fredi Sigumonrong.

“Botou kakak pun belum dimakamkan, kakak udah menyusul. Beristirahatlah dengan tenang kakak yang baik. Nasehat-nasehat kakak banyak sudah kami dapatkan. Terima kasih untuk segala kasih sayang dan perhatian yang kakak berikan kepada kami. Tuhan menguatkan kaha St Sudiman Purba , Bang Iko Enriko Purba /Parumaen , adek Riska Purba /Hela dan cucu-cucu. Selamat jalan kakak sayang. Sudah sembuh segala sakit kakak,” tulis Gustrianti Damanik.

“Saya barusan berkomunikasi dengan Riska Purba, besok di Rumah Duka kak, di Sopo Gabei dekat Pondok Rangon,” tulis Henny Sipayung, Senin (14/6/2021) pagi.

“Sampai Pukul 15.00 WIB hari ini masih disemayamkan di RS Melia Cibubur. Dan setelah Pukul 15.00 WIB akan dibawa ke Rumah Duka Sopo Gabe. Riah huta diadakan Pukul 17.00 di rumah duka, dan dikebumikan hari Selasa di Pondok Rangon. Demikuan infonya,” tulis Jhon Elpin Sigumonrong, Alumni PGKPS Bandung.

Menurut catatan Penulis, Inang St.T br Haloho adalah seorang sosok Inang GKPS yang sangat peduli terhadap Pemuda GKPS. Saat itu Inang St.T br Haloho kerab memberikan dorongan, bantuan materi kepada Pemuda setiap ada kegiatan. 

Bahkan Inang St.T br Haloho juga mendukung penuh pelayanan Suami St Sudiman Purba sebagai pengantar Jemaat GKPS Bandung PDAM saat itu. Bahkan Inang St.T br Haloho juga tak segan-segan menyapa kaum Pemuda GKPS di gereja dan juga memberikan pekerjaan kepada pemuda GKPS bandung saat itu yang masih pengangguran.

Seperti yang dialami Penulis saat diberikan pekerjaan sebagai Jointer Telekomunikasi di PT Telekomindo Bandung dan bertugas di Kota Manado Area, Sulawesi Utara sejak Juli 1997 hingga Februari 2000.

Segenap Keluarga Besar Alumni PGKPS Bandung Mengucapkan Turut Berdukacita yang mendalam Atas Berpulangnya Inang St T Br Haloho. Semoga Keluarga yang Ditinggal Inang Ini Tegar, Tabah dan Diberikan Penghiburan Oleh Tuhan Maha Pengasih. Amin. (Asenk Lee Saragih

Inang St T Br Haloho Dalam Kenangan. Foto-Foto dari FB Rika Purba dan Enriko Purba









******
Jemaat GKPS Resort Bandung dan Alumni PGKPS Bandung Saat Melayat di Rumah Duka, Senin (14/6/2021) Malam. (Foto dari Group WA Alumni PGKPS Bandung)











 
Jemaat GKPS Resort Bandung dan Alumni PGKPS Bandung Saat Melayat di Rumah Duka, Senin (14/6/2021) Malam. Hadir seperti St DR Bonarsius Saragih Manihuruk dan Istri, St Sarmedi Saragih dan Istri dan Jemaat GKPS Resort Bandung lainnya. Pada kesempatan itu Alumni PGKPS Bandung juga menyerahkan Uang Duka yang dikumpulkan anggota group. (Foto dari Group WA Alumni PGKPS Bandung)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments