. Kapoldasu Tinjau Gebyar Vaksinasi di Kabupaten Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , » Kapoldasu Tinjau Gebyar Vaksinasi di Kabupaten Simalungun

Kapoldasu Tinjau Gebyar Vaksinasi di Kabupaten Simalungun

Written By Beritasimalungun on Thursday, 3 June 2021 | 11:40

Kapoldasu Tinjau Gebyar Vaksinasi di Kabupaten Simalungun.

Pematangraya, BS-Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol.  Panca Putra Simanjuntak meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Kabupaten Simalungun,  Kamis (03/06/2021).

Dalam peninjauan itu Kapolda di dampingi Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH,Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo,  Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf.  Roly Souhoka, Sekda Mixnon Andreas Simamora SIP MSi dan sejumlah pejabat dijajaran Pemkab Simalungun, Polres Simlungun dan Kodim 0207 Simalungun. 

Gebyar vaksinasi Bagi lansia itu dilaksanakan di Kantor Camat Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Sumut. Para lansia sangat antusias mendapatkan layanan vasin dari pemerintah, dengan mengikuti prosedur layanan vaksin tersebut. 

Dalam kesempatan itu Bupati Simalungun dihadapan wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik mengatakan bahwa gebyar vaksinasi yang dilaksanakan bersama Kapolda merupakan suatu arahan kepada seluruh masyarakat Simalungun agar tetap mengikuti keberlangsungan Vaksinasi Covid-19. "Dan kami juga menyampaikan terimaksih kepada Bapak Kapolda yang mendukung kami dalam hal penyediaan vaksinasi yang selama ini sempat terhambat di Kabupaten Simalungun,"kata Bupati. 

"Kami berharap Bapak Kapolda dapat membantu kami dalam hal penyediaan vaksin covid-19 untuk kegiatan vaksinasi selanjutnya bagi masyarakat di Kabupaten Simalungun,"lanjut Bupati. 

Bupati juga menyampaikan bahwa peserta vaksinasi pada kegiatan gebyar saat ini diikuti berkisar 600 orang. "Dan ini akan terus berlanjut di puskesmas-puskesmas se-Kabupaten Simalungun,"ungkapnya.

Kapoldasu Irjen Pol.  Panca Putra Simanjuntak diselah-sela kegiatan itu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. "Meskipun sudah di vaksin tetap menggunakan masker,  sampaikan hal ini kepada keluarga kita agar tetap mengenakan masker,"himbaunya. 

Sementara itu Plt Kadis Kesehatan Simalungun dr Lidya Saragih mengatakan bahwa pelaksanaan vasinasi tidak hanya kepada lansia saja,  akan tetapi kegiatan vasinasi juga di lakukan kepada para guru. 

"Kita juga melayani suntik vaksin terhadap para guru, karena para guru nantinya akan  melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka," kata Lidya Saragih.

Menurut salah seorang vaksinator, para lansia sudah mulai berdatangan untuk registrasi pada pukul 08.00 WIB. Setelah melalui tahap pendaftaran, para lansia mengikuti tahapan demi tahapan pemeriksaan untuk memastikan bahwa lansia dapat menerima atau diberi suntikan vaksin Covid-19 atau tidak.

"Prinsipnya kita memberikan kesempatan bagi para lansia untuk mendapatkan suntikan vaksin. Boleh datang langsung di tempat pelaksanaan vaksin di kecamatan masing-masing. Tentu dengan membawa identitas kependudukan, KTP mau pun Kartu Keluarga," kata Lidya Saragih.(Didik S)





Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.