. Masyarakat Kecamatan Bandar Marharoan Bolon Perbaiki Jalan | BeritaSimalungun
Home » , » Masyarakat Kecamatan Bandar Marharoan Bolon Perbaiki Jalan

Masyarakat Kecamatan Bandar Marharoan Bolon Perbaiki Jalan

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 16 June 2021 | 08:03

Masyarakat Kecamatan Bandar Marharoan Bolon Perbaiki Jalan.

Bandar, BS-Ikut mensukseskan program Haroan Bolon (gotong royong) yang dicanangkan oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, unsur pemerintah Kecamatan Bandar bersama Masyarakat melaksanakan gotong royong memperbaiki kondisi jalan yang rusak yang berada di Jalan Sisingamangaraja Kota Perdagangan, Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Sumut. Selasa (15/6/2021).

Dalam kegiatan gotong royong ini, sebanyak 10 dump truk material Base A (campuran kerikil pecah) disiapkan untuk menutup lubang di badan jalan Sisingamangaraja di Kota Perdagangan.

Ketua Panitia Marharoan Bolon Kecamatan Bandar, Bun Hang didampingi Sekretaris Sappe Pardomuan Hutahaean, S.Hut dan Bendahara Poster Sinaga dilokasi Haroan Bolon menyampaikan bahwa seluruh material serta alat berat merupakan sumbangsih dari Pengusaha dan masyarakat Kecamatan Bandar.

Bantuan material tersebut berupa Base A (campuran kerikil pecah dan abu kerikil)  sebanyak 10 DT dengan total berat 250 ton, kemudian bantuan alat berat dari perkebunan Bah Lias, Lonsum dan alat berat bomag dari Kebun PTPN IV Gunung Bayu.

"Panjang yang diperbaiki untuk sekarang ini sepanjang 500 meter di inti kota Perdagangan, Jalan Sisingamangaraja. Rencananya akan kita lanjutkan lagi dari Simpang Mayang hingga kota Perdagangan dan sampai ke pajak negeri, lalu dari Nagori Bandar sampai ke perbatasan Simalungun dan Batubara di Sugaran Bayu. Kemudian juga perbaikan drainase di Kota Perdagangan yang kita rencanakan akan kita perbaiki bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Bandar," ujar Bun Hang. 

Camat Bandar, Amon Charles Sitorus saat mendampingi tim Penataan Kota Perdagangan dari Pemkab Simalungun yang merupakan Staf Ahli Bupati Simalungun, Akmal H Siregar, S. Kom, M.Si, Ir. Topot Saragih, MH dan Ir. Debora DPI Hutasoit, M.Si menyampaikan apresiasi kepada Panitia Haroan Bolon Kecamatan Bandar yang telah ikut serta sukarela memperbaiki infrastruktur yang ada di Kecamatan Bandar terkhusus di Kota Perdagangan. Dirinya berharap, kegiatan Haroan Bolon ini dapat terus dilanjutkan untuk memperbaiki infrastruktur lainnya yang masih dalam keadaan rusak.(Didik S)






Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.