. Pangulu Nagori Mariah Buttu Ajak Perangkat Nagori “Marharoan Bolon” Perbaikin Jalan Desa | BeritaSimalungun
Home » , , , , » Pangulu Nagori Mariah Buttu Ajak Perangkat Nagori “Marharoan Bolon” Perbaikin Jalan Desa

Pangulu Nagori Mariah Buttu Ajak Perangkat Nagori “Marharoan Bolon” Perbaikin Jalan Desa

Written By Beritasimalungun on Friday, 25 June 2021 | 15:43

Pangulu Nagori Mariah Buttu Ajak Perangkat Nagori “Marharoan Bolon” Perbaikin Jalan Desa.(Foto-Foto: Sinar Jaya Purba Tanjung) 

Silau Kahean, BS- Wanferiandi Saragih, Pangulu Nagori (Kepal Desa) Mariah Buttu, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara mengajak Perangkat Nagori “Marharoan Bolon” (bergotong royong) memperbaiki jalan desa.

Sebagai hari pertama “Marharoan Bolon” ini dilaksanakan Jumat (25/6/2021) dengan memperbaiki jalan Dusun Pagar Jandi Tappe-Tappe, Dusun Pagar Jandi 2, jalan besar Nagori Mariah Buttu dan titik jalan Sihotang menuju perbatasan Nagori Damakitang, Kecamatan Silau Kahean.

Menurut Wanferiandi Saragih, sumber dana “Marharoan Bolon” ini bersumber dari dana pribadi Pangulu Nagori (Kepal Desa) Mariah Buttu.


Kata Wanferiandi Saragih, kegiatan “Marharoan Bolon” ini merupakan implementasi dari program Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang telah lama dicanangkan. Salah satu solusi memperbaiki buruknya akses jalan desa di wilayah Kabupaten Simalungun dengan “Marharoan Bolon”. 

Perangkat Nagori juga sangat antusias dalam melaksanakan “Haroan Bolon” memperbaiki jalan desa ini untuk kepentingan bersama menuju akses jalan yang baik untuk warga setempat.

Sementara itu CSt Sinar Jaya Purba, Pemerhati Pembangunan Desa mengatakan, inisiatif Wanferiandi Saragih, Pangulu Nagori (Kepal Desa) Mariah Buttu mengajak Perangkat Nagori “Marharoan Bolon” memperbaiki jalan desa patut diapresiasi.

Menurutnya, gerakan “Marharoan Bolon” untuk memperbaiki jalan nagori di Simalungun sangta tepat ditengah minimnya anggaran pembangunan infrastruktur di APBD Kabupaten Simalungun.

“Program “Marharoan Bolon” ini juga perlu digaungkan kepada seluruh warga agar saling peduli dan bersama-sama memperbaiki jalan rusak, terlebih akses ekonomi warga. Tidak salah lagi kalau Bupati Simalungun mencanangkan gerakan “Marharoan Bolon” ini sebagai solusi darurat membenahi jalan-jalan desa di wilayah Kabupaten Simalungun,” ujar Sinar Jaya Purba Tanjung yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PDIP Kecamatan Silau Kahean ini.(Asenk Lee Saragih)
Wanferiandi Saragih, Pangulu Nagori (Kepal Desa) Mariah Buttu, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun.















Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis