. Sinar Jaya Purba, CST GKPS Saribudolok yang Terpanggil Mengajak Jemaat GKPS “Marharoan Bolon” Bangun Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , , , , » Sinar Jaya Purba, CST GKPS Saribudolok yang Terpanggil Mengajak Jemaat GKPS “Marharoan Bolon” Bangun Simalungun

Sinar Jaya Purba, CST GKPS Saribudolok yang Terpanggil Mengajak Jemaat GKPS “Marharoan Bolon” Bangun Simalungun

Written By Beritasimalungun on Thursday, 10 June 2021 | 18:03


Saribudolok, BS
-Kerinduan untuk melayani tanpa pamrih di tengah gereja, sudah dipatrikan pemuda kelahiran Pagar Jandi 16 Desember 1990 ini. Baginya melayani dengan tulus di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Saribudolok, Kabupaten Simalungun, merupakan keterpanggilan jiwa.
 
Dengan rasa penuh tanggungjawab, pemuda ini terpilih sebagai Calon Sintua (CST) Majelis GKPS Saribudolok Resort Sinasih Periode 2021-2025. Pemuda Simalungun ini juga rindu untuk mengajak Jemaat GKPS untuk terlibat aktif ‘marharoan Bolon” membangun infrstruktur Simalungun.

Adalah Sinar Jaya Purba. Kepada Penulis Dia bercerita, bahwa pandangannya tentang GKPS saat ini sudah menunjukkan pelayanan di tengah-tengah jemaat secara merata. Dan saat ini GKPS sudah membuat program kepengurusan Diakonia untuk fokus dalam pelayanan kuria dengan baik, khusunya di GKPS Saribudolok.

“Program Diakonia itu dua hari lalu sudah dijalankan Jemaat GKPS Saribudolok lewat bakti sosial menggalang dana membantu salah satu jemaat yang sedang sakit parah dan pelayanan diakonia sangat dirasakan salah satu keluarga atas nama keluarga Keldin Sipayung,” ujarnya.

“Harapan saya GKPS akan maju dalam pelayanan jika majelisnya memiliki Sumber Daya manusia (SDM) yang bagus dan berjiwa sosial,” tambah Sinar Jaya Purba.

Soal keterkaitan Jemaat GKPS di Kabupaten Simalungun yang ikut membangun Simalungun, selaras dengan kebijakan Bupati Simalungun Sonaha, pendapat  Sinar Jaya Purba, terkait prakarsa Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) “Marharoan Bolon” Majelis GKPS juga ikut terlibat dengan program Bupati Simalungun.

“Pareses Distrik XI Resort Sinasih, Pendeta Resort Sinasih juga sudah mengadakan rapat resmi menyampaikan prakarsa “Marharoan Bolon” itu kepada setiap Majelis GKPS Se Resort Sinasih. Artinya jika majelis sudah terlibat kerja “Haroan Bolon” akan tercapai.

Kata Sinar Jaya Purba, tentu Bupati Simalungun sangat tepat bersinergi dengan Jemaat GKPS, sebab Jemaat GKPS secara umum khususnya majelis sudah teruji sikap dan karakternya.

“Apalagi Jemaat Majelis GKPS itu seorang pelayan kabar injil Tuhan, secara garis besar visi-misi Bupati Simalungun itu juga didasari niat dan tulus untuk memajukan Kabupaten Simalungun. Hematku sangat tepat Pemerintah Kabupaten Simalungun bersinergi dengan Jemaat GKPS,” ujarnya.

“Dan tentunya Majelis GKPS juga bisa menyampaikan kabar baik itu kelingkungan dan warga untuk menembus visi misi lewat gotong royongan itu. Mari seluruh Jemaat GKPS di Simalungun ikut bersama-sama untuk “Marharoan Bolon” membangun infrastruktur Simalungun,” ujarnya.

Biodata Singkat
Nama: Sinar Jaya Purba(Sin Jay Purba Tanjung –FB)
Lahir :Pagar Jandi 16 Desember 1990
Status Belum Menikah

Pendidikan: 
-SD Negeri 01 Sinasih (1996-2002)
-SLTP Swasta Orasindo Sinasih( 2002-2005)
-SMA Parulian 2 Medan (2005-2008)
-Politeknik Negeri Medan( 2009-2012).

 Pengalaman Organisasi
-2014-2019 Anggota BMI(Banteng muda indonesia) Kota medan
-2016 Team komunitas pedagang pasar medan petisah dukung Eldil-Ahkyar Calon walikota medan
-2017  RelawanTeam Merah Putih (TMP) Dukung Ahok-Jharot Cawagub DKI
-2019 ( Ketua Relawan DJMANIA(Darah juang masrayakat Nasional Indonesia) Korwil Medan
-2020-2025( Wakil Ketua PAC PDIP Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun
-2021-2026 Terpilih Calon Sittua Majelis GKPS Saribudolok Resort Sinasih.

Pengalaman Kerja
-2013 Operator Proyek bedah Rumah Dinas Tarukim Kab simalungun
2013 Assisten Trainee PT Musim Mas 
-2013 Collection PT Adira Finance
-2014-2016 Owner Makronet Medan
-2018 Colection BPR Milala Medan
-2019 Driver Grab medan
-2020-Saat Ini Pedagang Pinang, Lidi Sawit, Pisang. (Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.