Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Semangat NKRI Bergema di Penahbisan 18 Pendeta GKPS di Tigarunggu Simalungun


Tigarunggu, BS
-Semangat dengan suara bergema sebutan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) oleh 18 Orang Pendeta Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) mewarnai Ibadah Penahbisan 18 Orang Pendeta GKPS oleh Pimpinan Sinode (Ephorus) GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba di Gereja GKPS Tigarunggu Distrik III, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu (6/6/2021).

Ibadah Penahbisan 18 Pendeta yang dilakukan dengan Prokes Covid-19 ketat ini dihadiri oleh Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, S.I.P. dan Istri R Br Sipayung, Bupati Simalungun St Radiapoh Hasiholan Sinaga SH dan Istri Br Sidabutar, Praeses GKPS Distrik XI, I, II, III, IV, Praeses GKPS Distrik V Pdt Reny Damanik dan Para Pendeta GKPS lainnya.

Pdt Irma Pasaribu STh mewakili 18 Pendeta yang Ditahbiskan dinobatkan memberikan sambutannya yang penuh semangat. Tiba-tiba dapat tantangan dari Bupati Simalungun St Radiapoh Hasiholan Sinaga (Ketua Umum Penahbisan 18 Pendeta) untuk menunjukkan Yel-Yel yang jadi penyemangat selama 10 hari sejak 19 Mei 2021 melakukan Pendidikan dan Latihan Pembinaan Mental, Fisik dan Kedisiplinan (BINTALFISDIS) si Rindam BB/I.

“Wow siapa takut? Maka dengan semangat semua 18 Pendeta baru maju ke depan, termasuk salah satu Inang Pendeta yang dalam keadaan kurang sehat, tak mau ketinggalan ikut maju ke depan. Maka kita bingung sejenak, ada “Pendeta rasa tentara”. Semoga kebersamaan dalam pelatihan memberikan kenangan indah dan menjadi bekal dimanapun nanti ditempatkan, Amin. “Siapa Kita!!!!Dijawab 18 Orang, Pendeta…..Pendeta…Pendeta….”.

Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, S.I.P dan istri R Br Sipayung yang hadir pada kesempatan itu, mengapresiasi “Yel-Yel” yang disampaikan 18 pendeta tersebut yang disambut tepuk tangan Jemaat dan Impinan Sinode GKPS GKPS (Ephorus GKPS) Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Sekjen GKPS Pdt Dr Paul Ulrich Munthe dan para Pendeta GKPS.

Ini Daftar Nama 18 Orang Pendeta GKPS yang Sudah Ditahbiskan
 
1. Pdt Eben Ezer Girsang STh
2. Pdt Omri Nelvin Simanjuntak STh 
3. Pdt Niko Lea Candra Saragih STh 
4. Pdt Jonepko Saragih STh
5. Pdt Josua Barnabas Dasuha STh 
6. Pdt Vin Subagio Tondang STh
7. Pdt Darma Putra Damanik STh 
8. Pdt Novalia Handayani Br Saragih STh
9. Pdt Trya Br Situmorang STh
10. Pdt Ita Karlina Br Tondang STh 
11. Pdt Ria Masdewita Purba STh
12.Pdt Cristi Elisabet Br Saragih STh
13.Pdt Irma Farma Br Pasaribu STh
14.Pdt Mazmuria Mona Gave Br Sinaga STh
15.Pdt Ria Hotmalina Br Damanik STh
16.Pdt Sri Darmawati Br Saragih STh
17.Pdt Maryanti Heviana Br Purba STh
18.Pdt Renni Saha Parsha Br Damanik STh

 (Asenk Lee Saragih) 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments