. Temu Ramah Komisaris Utama PT Inalum Bersama Kepala Daerah di Kawasan Danau Toba, Bupati Simalungun: Saya Berharap dapat Bekerjasama | BeritaSimalungun
Home » , , » Temu Ramah Komisaris Utama PT Inalum Bersama Kepala Daerah di Kawasan Danau Toba, Bupati Simalungun: Saya Berharap dapat Bekerjasama

Temu Ramah Komisaris Utama PT Inalum Bersama Kepala Daerah di Kawasan Danau Toba, Bupati Simalungun: Saya Berharap dapat Bekerjasama

Written By Beritasimalungun on Thursday, 24 June 2021 | 12:11

Temu Ramah Komisaris Utama PT Inalum Bersama Kepala Daerah di Kawasan Danau Toba, Bupati Simalungun: Saya Berharap dapat Bekerjasama.

Parapat, BS
-Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga SH menyampaikan bahwa Kabupaten Simalungun butuh reboisasi kawasan hutan di kawasan Danau Toba, pemangkasan dan penanganan KJA serta pengalihan profesi petani KJA.

Hal itu disampaikan Bupati pada acara Diskusi dan Temu Ramah Komisaris Utama PT Inalum bersama kepala daerah di kawasan Danau Toba di Niagara Hotel, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumut, Kamis (24/06/2021).

“Saya berharap PT Inalum dapat bekerja sama dalam penanganan masalah ini,” kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Komisaris Utama PT Inalum, Doni Manardo dan didampingi Direktur Pelaksana PT Inalum, Sophia Isabella Wattimena menyampaikan, untuk menjaga kesinambungan  PT Inalum dan harus menjadi kebanggaan warga Sumatra Utara, pemimpin harus hadir di tengah masyarakat, hidup bersama masyarakat untuk mencapai sebuah perubahan. 

Terhadap permasalaha yang disampaikan para kepala daerah, kata Doni, menjadi PR bertahun dan bisa diselesaikan bersama. “Penyelesaian lingkungan harus dilakukan besama, ujung tombaknya adalah masyarakat, pendekatan dan kolaborasi kepada Masyarakat. Bagaimana kita bisa mendorong pemulihan Danau Toba, ini menjadi PR kita semua,” kata Doni. 

Disampaikannya, banyak sumber daya di Danau Toba yang berpotensi dapat dimanfaatkan, dan bagaimana mengintegrasikan semua sumberdaya yang ada. “Kita tidak hanya cukup bicara, menghitung berapa banyak penanaman pohon tapi lebih banyak menghitung berapa pohon yang tumbuh,” katanya. 

Dia berharap merawat pohon menjadi sebuah pekerjaan dan menjadi solusi utuk pemangkasan KJA . 

Doni pun mengingatkan kepada bupati dan kepala daerah yang hadir jangan ada menebang pohon, karena pohon yang ada harus dirawat. 

“Jika ini bisa dilakukan, bisa menjaga sementara permukaan air Danau Toba. Kemudian, bagaimana memilih pohon yang tepat untuk ditanam. Saya yakin pertemuan ini, menjadi dampak yang positif dan Inalum menjadi motor dan penggerak untuk bekerjasama. Kemudian, harus ada program yang mengikat yang membuat kita semua peduli terhadap Danau Toba,” katanya. 

Kalau bupati mencontohkan mengampanyekan buang sampah pada tempatnya, maka mudah-mudahan masyarakat di sekitaran Danau Toba tidak membuang sampah sembarangan. "Saya yakin Danau Toba menjadi lebih baik,"kata Doni.(Didik S)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.