. Terharu Dengar Paparan Tenaga Pengajar PAUD, Bupati Simalungun: Kita Sinerjikan Tenaga Pengajar PAUD dengan Bapak Angkat | BeritaSimalungun
Home » , » Terharu Dengar Paparan Tenaga Pengajar PAUD, Bupati Simalungun: Kita Sinerjikan Tenaga Pengajar PAUD dengan Bapak Angkat

Terharu Dengar Paparan Tenaga Pengajar PAUD, Bupati Simalungun: Kita Sinerjikan Tenaga Pengajar PAUD dengan Bapak Angkat

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 15 June 2021 | 18:48

Terharu Dengar Paparan Tenaga Pengajar PAUD, Bupati Simalungun: Kita Sinerjikan Tenaga Pengajar PAUD dengan Bapak Angkat.

Pamatangraya, BS-
Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga SH didampingi Bunda PAUD Simalungun, Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga – yang juga Ketua TP-PKK – menerima audensi HIMPAUDI. Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Simalungun di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun, Jalan  Suri-suri Rambung Merah, Kabupaten Simalungun, Selasa (15/06/2021).

“Kita paham betul terhadap apa yang dikeluhkan para tenaga pengajar di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan juga apa ide-ide yang perlu dibangun demi untuk kebesaran PAUD di Kabupaten Simalungun ini ke depan,” kata Bupati di hadapan tenaga pengajar dari 15 kecamatan yang mewakili 32 kecamatan yang tergabung di Himpaudi Simalungun. 

Bupati menggambarkan, bahwa tidak hanya di Simalungun, juga di daerah lainnya, tenaga pengajar PAUD, seperti dianak-tirikan.

Pada kesempatan itu, pengurus Himpaudi, yang diwakili Bunda Anggun, menyampaikan bagaimana kondisi tenaga pengajar di PAUD yang masih ada mendapatkan honor Rp 200.000. 

“Namun, demikian, walau dengan honor kecil, kami selalu tampil baik, dengan make-up yang cerah, agar anak-anak dan orangtua mereka tidak melihat guru mereka tidak punya uang. Kami tetap berusaha untuk hadir dengan baik dalam menyampaikan pendidikan dini kepada anak-anak,” kata Anggun.

Terhadap keluhan tersebut, Bupati  menyampaikan, “Kita ke depan, akan memikirkan bagaimana meningkatkan kesejahteraan tenaga pengajar PAUD. Salah satu terobosan yang akan dilakukan, adalah memberdayakan, berusaha dan berupaya mensinerjikan tenaga pengajar PAUD dengan bapak angkat. Apakah itu dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Simalungun.” 

Seperti lazimnya dalam pertemuan dimana pun, Bupati senantiasa menekankan, bahwa siapa pun yang mengabdi dengan hati yang tulus, Tuhan tidak akan membiarkan dalam kesusahan, pasti diberikan rezeki.

“Pernahkah kita mendengar guru ngaji yang mendapatkan honor kecil, kelaparan. Begitu juga dengan tenaga pengajar PAUD yang menerima honor kecil, hidup kelaparan. Tentu tidak. Karena apa, karena Tuhan membukakan rezeki,” kata Bupati RHS.

Dalam audensi tersebut, diungkapkan bahwa ada 1.785 tenaga pengajar PAUD yang tergabung di organisasi Himpaudi dengan honor Rp 200.000 per bulan.

Bupati pun mengingatkan, dalam berorganisasi, juga harus ada transparansi dan komunikasi yang baik, kemudian kelengkapan data.

“Mari kita sama-sama melaksanakan tugas kita di bidang masing-masing dengan ketulusan hati, mengabdikan diri dari hati, dan pasti Tuhan akan memberikan rezeki. Mengenai kesejahteraan, kami akan senantiasa memikirkan solusinya, demikian juga dengan Bunda PAUD Simalungun akan memikirkan bagaimana kesejahteraan para tenaga pengajar PAUD di Simalungun. Tetaplah ibu-ibu bersemangat mendidik anak-anak kita agar memiliki ahlak yang baik dan fisik yang kuat,” kata Bupati RHS. (Didik S)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.