. Amran Sinaga Ketua Umum Ihutan Bolon Hasadaon Sinaga Rumah Bolon Harajaon Tanoh Jawa | BeritaSimalungun
Home » , , » Amran Sinaga Ketua Umum Ihutan Bolon Hasadaon Sinaga Rumah Bolon Harajaon Tanoh Jawa

Amran Sinaga Ketua Umum Ihutan Bolon Hasadaon Sinaga Rumah Bolon Harajaon Tanoh Jawa

Written By Beritasimalungun on Sunday, 18 July 2021 | 07:14

PELANTIKAN: Pengurus Ihutan Bolon Hasadaon Sinaga Rumah Bolon Harajaon Tanoh Jawa, Boru pakon Panogolan masa bakti 2021-2026 dilantik, di Gedung MUI Simalungun, Sabtu (17/7/2021). (Foto: Diskominfo Simalungun)

Pamatangraya, BS
-Mantan Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga dilantik sebagai Ketua Umum Ihutan Bolon Hasadaon Sinaga Rumah Bolon Harajaon Tanoh Jawa, Boru pakon Panogolan masa bakti 2021-2026, di Gedung MUI Simalungun, Sabtu (17/7/2021).

Pelantikan itu mengangkat tema "Mempererat tali persaudaraan dan terciptanya marga Sinaga yang maju, jaya dan bermartabat”.

Adapun pengurus Ihutan Bolon Hasadaon Sinaga Rumah Bolon Harajaon Tanoh Jawa, Boru pakon Panogolan yang dilantik antara lain, Dewan Pendiri Arwansyah Sinaga, Mahdani Sinaga, H Amiruddin Sinaga. Penasehat, Ketua Radiapoh Hasiholan Sinaga, Wakil Ketua H Nur Irwansyah Sinaga dan 13 anggota. Dewan Harajaon, Ketua Arwansyah Sinaga, Wakil Ketua Tn Kasni Sinaga.

Pengurus Harian, Ketua H Amran Sinaga, Sekretaris Sofian Arnald Sinaga dan Bendahara Akher Afrullah Sinaga. Kepengurusan juga dilengkapi dengan bidang-bidang seperti bidang organisasi dan kaderisasi, bidang hukum, advokasi, adat budaya, sejarah, ekonomi, sosial, informasi, komunikasi serta pendidikan dan litbang.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya yang disampaikan Pj Sekretaris Daerah Sudiahman Saragih berpesan kepada Ihutan Bolon Hasadaon Sinaga Rumah Bolon Harajaon Tanoh Jawa, Boru pakon Panogolan agar tetap bekerja dengan ikhlas.

"Saya berkeyakinan dan menaruh harapan besar kepada Ketua Umum bapak Amran Sinaga, Ihutan Bolon Hasadoan Sinaga akan dapat lebih baik, lebih maju dan eksis di masa depan," kata Sudiahman.

Ihutan Bolon Hasadaon Sinaga diharapkan menjadi mitra untuk mendukung seluruh kegiatan yang ada di Simalungun. Konsep "marharoan bolon" atau gotong-royong diminta mendapat dukungan dari Hasadaon Sinaga.

Disarankan juga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Amran Sinaga mengatakan, pelantikan Ihutan Bolon adalah untuk mempersatukan marga Sinaga dalam bingkai Rumah Bolon Harajaon Sinaga Tanah Jawa.

“Kita tahu keturunan marga Sinaga Harajaon Tanoh Jawa tersebar di seluruh penjuru tanah air. Mari bersatu memberikan kontribusi dan pengabdian membesarkan perkumpulan ini. Kita buktikan makam Raja Tanah Jawa sebelumnya Istana Kerajaan Tanah Jawa, sehingga dapat memberikan manfaat kepada keturunan, hasusuran maupun masyarakat Kabupaten Simalungun,” urai Amran.

Di akhir sambutannya, Amran menyampaikan Ihutan Bolon Hasadaon Sinaga Rumah Bolon Harajaon Tanoh Jawa, Boru pakon Panogolan siap mendukung program kerja Pemkab Simalungun dalam membangun dan memajukan "tanoh habonaron do bona" dengan motto rakyat harus sejahtera.(SIB)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis