. Belasan Kelompok Tani Nagori Diparhataran Simalungun Terima Dana PUAP 2021 Rp 100 Juta | BeritaSimalungun
Home » , , » Belasan Kelompok Tani Nagori Diparhataran Simalungun Terima Dana PUAP 2021 Rp 100 Juta

Belasan Kelompok Tani Nagori Diparhataran Simalungun Terima Dana PUAP 2021 Rp 100 Juta

Written By Beritasimalungun on Sunday, 18 July 2021 | 06:50

SALURKAN: Kepala Desa Diparhataran Sejuk Sinaga menyalurkan dana PUAP 2021 kepada anggota Gapoktan Diparhataran di Kantor Kepada Desa Diparhataran Kecamatan Jorlanghataran Simalungun, Minggu (18/7/2021).(Foto: SIB)

Jorlanghataran, BS
-Sebanyak 11 Kelompok Tani dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se Nagori Diparhataran Kecamatan Jorlanghataran Simalungun menerima dana Program Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) dari Pemerintah Pusat Rp 100 juta untuk dibagikan kepada 176 anggota Gapoktan dalam mengembangkan usaha agribisnis di Desa Diparhataran.

"Saat ini, 176 anggota Gapoktan Nagori Diparhataran menerima Dana PUAP Rp. 100 juta dan dibagikan Rp 2 Juta per anggota untuk mendukung pengembangan usaha agribisnis tanaman jagung di Desa Diparhataran," ujar Kepala Desa Diparhataran, Sejuk Sinaga melalui selulernya, Minggu (18/7/2021).

Disampaikan Sinaga, 167 anggota Gapoktan Diparhataran telah menerima dana PUAP dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian semenjak 7 tahun terakhir dan penyaluran dana secara bergulir kepada setiap anggota kelompok tani.

Sesuai Rencana Usaha Anggota (RUA), dana PUAP 2021 diprogramkan untuk meningkatkan hasil produksi tanaman jagung hibrida yang akan ditanam mulai Juli dan diprediksi panen pada Oktober/November.

"Kita berharap melalui dana PUAP beban para anggota kelompok tani lebih ringan untuk merawat, membiayai kebutuhan tanaman jagung sehingga hasilnya dapat memuaskan yang muaranya untuk mensejahterakan para petani," ujar Sejuk.

Untuk keberhasilan program Dana PUAP 2021, pemerintah Nagori Dipar Hataran dan Ketua Gapoktan berkomitmen akan mengawasi penggunaan dana agar tepat sasaran, kata Sinaga.(SIB)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis