Info Terkini

10/recent/ticker-posts

DPRD Simalungun Minta Dinas Pariwisata Meningkatkan Promosi Wisata

Foto: SIB

Pamatangraya, BS
-Badan Anggaran DPRD Simalungun menyarankan kepada Dinas Pariwisata meningkatkan penyelenggaraan pariwisata melalui pengelolaan promosi wisata secara masif dan menarik dengan memanfaatkan media sosial.

Anggota DPRD Simalungun Erwin Parulian Saragih menyampaikan saran tersebut saat membacakan laporan Badan Anggaran atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Simalungun atas pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2020 pada rapat paripurna, Senin (19/7/2021). Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani dihadiri Penjabat Sekda Sudiahman Saragih.

Disampaikan Erwin, agar pihak Dinas Pariwisata juga melakukan pendataan tempat-tempat rekreasi yang lama dan yang baru serta perlu adanya brand design makro yang sangat menjanjikan disektor wisata dan budaya untuk dapat mendongkrak minat wisatawan dan pelaku usaha di samping itu juga dapat meningkatkan pendapatan daerah.

Kemudian Dinas Pariwisata juga merawat dan membenahi seluruh fasilitas wisata serta dapat berkoordinasi dengan para pengiat seni diantaranya dengan penyelenggaraan pelatihan-pelatihan atau sosialisasi tentang wisata dan budaya.

“Banyaknya objek wisata di Kabupaten Simalungun antara lain Danau Toba-Parapat yang merupakan destinasi wisata dunia, namun untuk menjaga kualitas dan terwujudnya pariwisata yang berintegritas dengan Badan Otorita Danau Toba, Dinas Pariwisata agar lebih intens berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif”, ujarnya.(SIB)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments