Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kapolda Sumut Serahkan Hewan Kurban ke MUI Simalungun dan Pondok Persulukan Serambi Babussalam

SERAHKAN : Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi melalui Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto menyerahkan hewan kurban kepada Pondok Persulukan Serambi Babussalam dan MUI Simalungun, Senin (19/7/2021) malam. (Foto: SIB)

Simalungun, BS
-Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi melalui Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto menyerahkan hewan kurban kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Simalungun dan Pondok Persulukan Serambi Babussalam Simalungun, Senin (19/7/2021) malam.

Saat menyerahkan hewan kurban itu, Kapolres Simalungun menyampaikan imbauan dan pesan kepada Pimpinan Persulukan Serambi Babussalam Simalungun, agar dapat bersama-sama bersinergi untuk mencegah penyebaran Covid 19 dalam Perayaan Idul Adha 1442 H.

"Dalam penyembelihan dan pembagian daging kurban jangan sampai menimbulkan kerumunan. Daging kurban dapat diantar ke rumah masing-masing penerima," kata Kapolres.

Pimpinan Persulukan Serambi Babussalam Tuan Guru Syekh H DR Ahmad Sabban Rajagukguk dan Ketua MUI Simalungun Abdul Halim Lubis mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumut dan Kapolres atas bantuan hewan kurban yang telah diberikan.

"Terimakasih kami ucapkan. Kami akan mendistribusikan dagingnya kepada yang berhak untuk menerima," kata mereka.

Pihaknya juga siap bekerjasama dengan Polres Simalungun dalam menjaga keamanan dan ketertiban antar umat beragama di wilayah Kabupaten Simalungun serta dapat bersinergi melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan.

"Kami siap bekerjasama untuk antisipasi penyebaran Covid-19. Mari kita sama-sama berdoa juga agar pandemi ini segera berakhir," kata Ahmad.

Hewan Kurban

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolres Pematang-siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar menyerahkan hewan kurban seekor sapi milik Kapolda Sumut kepada Ketua MUI kota Pematangsiantar M Ali Lubis.

"Pemberian hewan kurban Kapolda Sumut ini sebagai bentuk kepedulian Polri antar sesama, terkhusus bagi warga yang merayakan Idul Adha di kota Pematangsiantar," kata Kapolres, Selasa (20/7/2021) seperti dilansir dari harianSIB.com.

Dikatakan Kapolres, hewan kurban ini nantinya dapat disembelih dan dibagi-bagikan kepada masyarakat yang merayakan. "Semoga dapat bermanfaat bagi warga yang merayakannya," ujarnya.

Sementara, Ali Lubis mengungkapkan rasa terimakasih kepada Kapolda Sumut atas pemberian hewan kurban kepada masyarakat di Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat.

"Selain kepada Kapolda, terimakasih juga saya ucapkan kepada Kapolres Pematangsiantar dan jajarannya atas kepeduliannya, semoga ke depan masyarakat semakin cinta terhadap Polri," kata Ali.(SIB)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments