. Vaksinasi Massal dan Donor Darah Warnai Peringatan HBA ke-61 di Kejari Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , » Vaksinasi Massal dan Donor Darah Warnai Peringatan HBA ke-61 di Kejari Simalungun

Vaksinasi Massal dan Donor Darah Warnai Peringatan HBA ke-61 di Kejari Simalungun

Written By Beritasimalungun on Thursday, 15 July 2021 | 06:56

VAKSIN : Petugas dari Dinas Kesehatan Simalungun sedang melakukan vaksinasi Covid-19 di Kejari Simalungun, Kamis (15/7/2021).(Foto: SIB)

Pamatangraya, BS
-Dalam rangka memperingati dan menyemarakkan Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 tahun 2021, Kejari Simalungun melaksanakan ragam kegiatan di antaranya vaksinasi Covid-19 dan donor darah, Kamis (15/7/2021) di lokasi parkir lantai satu kantor jaksa tersebut.

Kegiatan tersebut tetap berpedoman terhadap protokol kesehatan (prokes) dan panitia diketuai Kasi Intelijen Ratno Timur H Pasaribu SHMH, menjadwalkan pelaksanaan vaksin dalam dua tahap.

Pada tahap pertama, Kamis (15/7/2021) jumlah yang mengikuti vaksin sebanyak 150 orang peserta dan tahap ke dua Jumat (16/7/2021) sebanyak 150 orang.

Hal itu dibenarkan Kajari Simalungun Bobbi Sandri SHMH didampingi Ketua Panitia HBA Ratno Timur H Pasaribu kepada wartawan siang itu.

Kegiatan lainnya Kamis itu menurut Pasaribu yakni donor darah yang diikuti oleh Kajari Bobbi Sandri beserta istri Dewi Novita dan sejumlah pegawai juga para jaksa.

Kemudian pada Jumat (16/7/2021) panitia juga akan melaksanakan anjangsana dan menyerahkan bantuan berupa sembako ke dua Panti Asuhan yang ada di Simalungun. 

Kunjungi Purnaja

Sementara dalang rangka memperingati HBA ke-61 dan HUT ke-21 IAD, Kajari Simalungun mengunjungi purnawirawan Jaksa (Purnaja), Jumat (16/7/2021). Kajari Simalungun Bobbi Sandri SH MH didampingi Ketua IAD, Dewi Rovita mendatangi kediaman Viktor Purba SH di Jalan Tenis Pematangsiantar dengan pemberian bingkisan sebagai bentuk kasih dari kejaksaan kepada Purnaja.
Kajari Bobbi Sandri saat menyampaikan bingkisan kepada Viktor Purba (Purnaja) di kediamannya.

Kajari berharap silaturrahmi dengan Purnaja tetap terjalin, meski sudah pensiun. Purnaja selama ini juga sudah banyak berbuat dan berbakti untuk kepentingan bangsa. “Terima kasih atas dedikasinya selama ini. Semoga selalu dalam keadaan sehat dan harus tetap menjalankan Prokes ya Pak Viktor," kata Bobbi.

Sementara itu, Viktor Purba SH menyambut baik kehadiran Kajari dan Ny.Dewi di kediamannya. Kehadiran panitia HBA menjadi penyemangat bagi Purnaja, ungkapnya. "Saya merasa bangga dan sangat bersyukur karena dikunjungi secara langsung oleh Pak Kajari. Meski sudah pensiun saya sangat berterimakasih karena masih mendapatkan perhatian," katanya.

Viktor Purba SH merupakan jaksa yang baru saja memasuki masa pensiun. Terakhir bertugas di Kejaksaan Negeri Simalungun sebagai jaksa fungsional. Sebelumnya, ia telah bertugas di berbagai Kejari di wilayah Indonesia.

Turut mendampingi Kajari, Kasi Pidum Irvan Maulana SH MH dan Kasi Datun Fitriyani SH. Penyerahan bingkisan berlangsung Prokes dan dalam ruang lingkup terbatas.(SIB)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.