. Bupati Simalungun RHS Ajak FKBNI Majukan Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , , , » Bupati Simalungun RHS Ajak FKBNI Majukan Simalungun

Bupati Simalungun RHS Ajak FKBNI Majukan Simalungun

Written By Beritasimalungun on Saturday, 14 August 2021 | 19:37

Pelantikan Pengurus FKBNI Simalungun 
Ketua DPP FKBNI Prof Dr Jon Piter Sinaga MKes saat pemasangan pin pada pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunitas Bela Negara Indonesia (FKBNI) Kabupaten Simalungun di Gedung MUI Simalungun, Sabtu (14/8/2021).

Simalungun, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH (RHS) menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunitas Bela Negara Indonesia (FKBNI) Simalungun, bertempat di Gedung MUI Simalungun, Sabtu (14/8/2021).

Tampak hadir, Danrem 022/PT diwakili Kasrem Letkol Inf Elri Priyanto, Kabag Hukum Franky Purba SH MH, Ketua DPP FKBNI Prof Dr Jon Piter Sinaga MKes, Ketua DPW FKBNI Sumut H Ruslan SH, Sekretaris MUI Simalungun H Rasidin Siregar SPdI dan undangan terbatas serta menerapkan protokol kesehatan.

Pelantikan DPD FKBNI Simalungun ditandai dengan pemasangan pin oleh Ketua DPP FKBNI Prof Dr Jon Piter Sinaga MKes, penyerahan pataka oleh Ketua DPW FKBNI Sumut H Ruslan SH. Bupati dan Danrem 022/PT diwakili Kasrem juga menerima pemasangan pin dari DPD FKBNI Simalungun.

Bupati Simalungun RHS mengatakan kemitraan antara Pemkab Simalungun dengan Organisasi masyarakat  seperti FKBNI dan juga dengan nagori-nagori di daerah ini diharapkan dapat terus ditumbuhkembangkan dimasa depan. 

Dikatakan, Kabupaten Simalungun memiliki wilayah yang sangat luas dengan kondisi tanahnya yang subur. Hal ini dapat kita jadikan salah satu produk unggulan di daerah ini, dan masyarakatnya yang mejemuk serta mau beriteraksi dengan hal-hal yang positif. 

Untuk itu, Bupati Simalungun mengajak seluruh komponen FKBNI, untuk bersama-sama  memajukan masyarakat daerah Kabupaten Simalungun. “Saya yakin kader-kader FKBNI mempunya putra-putri terbaik untuk membangun Kabupaten Simalungun. Semoga dengan kebersamaan kita ini Simalungun lebih maju dan bermartabat,” kata RHS.

Ditengah mewabahnya Covid-19, Bupati Simalungun RHS mengharapkan FKBNI untuk berpartisipasi dan bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Simalungun, sehingga kedepan Kabupaten Simalungun dapat terhindar dari Covid-19. 

Sebelumnya, Ketua Umum DPP FKBNI Prof Dr Jon Piter Sinaga MKes dalam sambutannya mengatakan, FKBNI tempat kita untuk berkarya. FKBNI bukan sekerdar ormas dan perkumpulan, tetapi tempat untuk berkarya untuk memajukan bangsa, untuk integritas sebagai integritas nasional. 

Oleh karenanya Jon Piter Sinaga mengajak semua anak negeri untuk sama-sama berkarya di dalam FKBNI. Mari kita bertindak, berbuat secara humanis dengan tidak memberda-bedakan baik agama, suku, ras dan golongan. 

Kepada DPD FKBNI, Jon Piter mengharapkan agar bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memberikan pendampingan kepada masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan dan kebodohan. “Segera lakukan konsolidasi dengan pemerintah sampai ketingkat pedesaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD FKBNI Simalungun Roberton Nainggolan SE berjanji menjadi mitra strategis bagi Pemkab Simalungun. Dia mengatakan bahwa akan mengembangkan FKBNI ini sampai ke nagori, karena sesuai dengan visi dan misi FKBNI adalah sangat mulia dan siap bersinergi dengan Pemkab Simalungun. 

“Kami juga sudah mempunya konsep untuk bagaimana memanfaatkan potensi yang ada di nagori terutama masalah tanaman yang ada di Simalungun ini,” katanya.

Sesuai dengan SK DPW FKBNI Sumut No. 00.05/DPPW-FKBNI/SK/VIII/2021, sebagai Ketua DPD FKBNI Simalungun Roberton Nainggolan, SE, Wakil-Wakil Ketua: Wardiono SSy, Sarmedi Sipayung SH, Sekretaris: Suwardi SE MM, Wakil Sekretaris Indra AP Saragi SH, Bendahara Herdin Silalahi SE. Kepengurus itu dilengkapi dengan divisi Pendidikan dan Pengajaran Kebangsaan, Divisi Sadar Hukum dan HAM, Divisi Desa Sehat Nusantara, dan Divisi Sahabat Pohon Nusantara.(Didik S)



Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.