. Wartawan Julius Sitanggang Dianiaya, Polisi Diminta Tangkap Pelaku | BeritaSimalungun
Home » , » Wartawan Julius Sitanggang Dianiaya, Polisi Diminta Tangkap Pelaku

Wartawan Julius Sitanggang Dianiaya, Polisi Diminta Tangkap Pelaku

Written By Beritasimalungun on Thursday, 12 August 2021 | 08:52

Wartawan Kliktoday.com Julius Sitanggang korban pengeroyokan.(Istimewa)

Pamatangraya, BS-
Seorang wartawan media Siber di Kabupaten Simalungun mendapat perlakuan kekerasan fisik dari diduga oknum lembaga swadaya masyarakat (LSM). Korban mengalami luka pada wajah. Polisi diminta segera untuk mengamankan pelaku yang sudah diketahui identitasnya tersebut.

Informasi yang diperolah dari Mapolsek Sipintu Angin, Simalungun menyebutkan, korban adalah wartawan  Portal Siber Kliktodaynews.com, Julius Sitanggang. Korban diduga dianiaya tiga pelaku, yakni Sekdes Nagori Sihemun Baru, Hendrik Nainggolan, Usman Nainggolan dan oknum mengaku LSM, Jadiaman Sitanggang di Lapo Pak Niko, Nagori Sihemun Baru Kecamatan Dolok Pardamean, Selasa (10/08/2021).

Atas kejadian itu, korban pun membuat pengaduan ke Mapolsek Sipintu Angin dan dilakukan visum di Puskesmas terdekat. Usai itu Aiptu A Sinaga, petugas Polsek melakukan olah TKP.

Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas Dedy Arifianto membenarkan kejadian tersebut, dan mengatakan Polsek Sipintu Angin segera manangkap para pelaku, jangan sampai ada yang melarikan diri.

Kronologis kejadiannya terkait pemberitaan “6 Warga Dipukuli di Simpang Silikkit Sait Buttu”. Ketiga pelaku, Jadiaman Sitanggang, Hendrik Nainggolan, Usman Nainggolan minum di Lapo Pak Niko. Sebelumnya, Julius Sitanggang juga sudah berada di Lapo tersebut.

Jadiaman Sitanggang mengatakan  semua berita yang ditulis korban terkait kasus pengeroyokan di Sait Buttu itu banyak salah. “Itu banyak salah dan kau bodoh menulis,” kata pelaku. Korban menjawab “Salahnya dimana?”

“Pokoknya salah nggak ada benarnya kau nggak punya ijazah,” kata Jadiaman Sitanggang, seperti ditirukan korban saat membuat laporan di polsek.

Ketika korban mengatakan “bagus lah mau cakap.” Mendengar itu, pelaku menyerang dan perkelahian terjadi. Melihat itu, sekdes dan orang tuanya diduga satu komplotan dengan pelaku memegang tangan dan kaki korban sehingga korban tidak dapat bergerak dan habis dianiaya hingga babak belur luka bagian kepala dan memar bagian wajah. Kini Tim Mapolsek Sipintu Angin tengah mencari keberadaan ppara pelaku. (AG/Lee)


Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II