. Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga Lantik Drs Esron Sinaga Jadi Sekda Kabupaten Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , » Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga Lantik Drs Esron Sinaga Jadi Sekda Kabupaten Simalungun

Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga Lantik Drs Esron Sinaga Jadi Sekda Kabupaten Simalungun

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 15 September 2021 | 17:16

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH melantik Drs Esron Sinaga MSi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Simalungun bertempat di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (15/9/2021).(Foto: Diskominfo Simalungun)

Pamatangraya, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH melantik Drs Esron Sinaga MSi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Simalungun bertempat di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (15/9/2021).

Pelantikan tersebut dihadiri Walikota Siantar Hefriansyah, Ketua DPRD Kota Siantar Timbul M Lingga,  Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani,  Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Rolly Souhoka, Kapolrea Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, Kajari Boby Sandri SH MH,  Ketua PN Vera Yetti Magdalena SH MH,  Wakil Ketua DPRD Simalungun Elias Barus dan Sastro Joyo Sirait, Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, para Staf Ahli Bupati, Asisten, pimpinan OPD dijajaran Pemkab Simalugun,  Dirut RSUD Perdagangan,  RSUD Parapat,  serta keluarga Sekda.

Pelantikan Sekda Kabupaten Simalungun sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Simalungun No. 188.45/17001/27.3/2021.  Sebagai saksi dalam pelantikan Sekda tersebut Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir Ramadhani Purba dan Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir Debora DPI Hutasoit MSi dan Rohaniwan Pastor Togu Nestor Sinaga  OFM.Cap.

Bupati Simalungun RHS mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan Sekda merupakan tindak lanjut  dari hasil seleksi terbuka untuk mengisi jabatan yang lowong Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun yang dilaksanakan oleh panitia seleksi dari unsur birokrasi,  akademisi,  pakar dan profesional. 

Dengan dilantiknya Sekda Simalungun ini diharapkan penyelenggaraan pemerintahan,  pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada maayarakat dapat terlaksana sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan. 

Menurut RHS, kedudukan sekretaris daerah memiliki kewenangan yang strategis dalam menjalankan roda pemerintahan daerah.  

“Untuk itu kepada seluruh jajaran perangkat daerah serta para pejabat pimpinan tinggi pratama untuk saling berkoordinasi dalam melaksanakan tugas demi pencapaian tujuan pembangunan daerah Kabupaten Simalungun,” katanya. 

RHS juga mengajak kepada seluruh jajaran aparatur Pemkab Simalungun termasuk Sekda Simalungun yang baru dilantik untuk bersama-sama dan saling bahu membahu menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu untuk mewujudkan visi yakni “Rakyat Harus Sejahtera”.

"Pencapaian visi dan misi mustahil dapat tercapai tanpa kebersamaan dan kesatuan dengan stakeholder yang ada di tanoh Habonaron Do Bona," kata Bupati Simalungun RHS. 

Ditambahkan, pekerjaan Pemkab Simalungun kedepan memang tidak ringan, penyelenggaraan pemerintahan yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi informasi harus dikembangkan dalam upaya meningkatkan kualitas pencapaian program pembangunan yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan pelayanan publik. 

Bupati Simalungun RHS juga menyampaikan terima kasih kepada Pj Sekda Simalungun, Sudiahman Saragih SH atas pengabdiannya dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan masyarakat selama lebih kurang 3 bulan.

Drs Esron Sinaga MSi lahir di Simalungun tepatnya di Tiga Dolok Tahun 1967 lalu. Sekolah dan tumbuh dewasa di Simalungun. Setelah menjadi ASN  mengabdi hingga 10 tahun di Simalungun sebelum pindah ke Kota Pematangsiantar. (BS-Aslee)










Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.