. Pembukaan Pesta Olob-olob GKPS Resort Jambi Tetap Semarak | BeritaSimalungun
Home » » Pembukaan Pesta Olob-olob GKPS Resort Jambi Tetap Semarak

Pembukaan Pesta Olob-olob GKPS Resort Jambi Tetap Semarak

Written By Beritasimalungun on Saturday, 4 September 2021 | 20:59

Pdt FD Malau, STh (kiri) memimpin ibadah pembukaan Pesta Olob-olob (Sukacita) 118 Tahun Injil di Simalungun tingkat Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jambi yang dilaksanakan di Gedung Sekolah Minggu (GSM) GKPS Jambi, Sabtu (4/9/2021) siang. (Foto : St RS)

Jambi, BS–Pembukaan Pesta Olob-olob (Sukacita) 118 Tahun Injil di Simalungun tingkat Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jambi yang dilaksanakan di Gedung Sekolah Minggu (GSM) GKPS Jambi, Sabtu (4/9/2021) siang berlangsung dalam suasana sederhana namun tetap semarak.

Kendati harus menerapkan protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir (pakai handsanitizier)  dan menjaga jarak, para peserta antusias mengikuti kegiatan Pesta Olob-olob tersebut.

Pembukaan Pesta Olob-olob 118 Injil di Simalungun GKPS Resort Jambi tersebut diawali dengan kebaktian singkat yang dipimpin Pendeta (Pdt) Franky Doris M Malau, STh. Kebaktian ditandai dengan menyanyikan Doding Haleluya Nomor 46 : 1 dilanjutkan dengan doa pembukaan oleh Wakil Ketua GKPS Resort Jambi, St R Saragih. Setelah itu, Pdt Franky Doris M Malau, STh membacakan renungan singkat dari bacaan ayat harian.

St R Saragih pada kesempatan tersebut mengharapkan seluruh kegiatan Pesta Olob-olob GKPS Resort Jambi bisa berlangsung dengan tertib, lancar dan tetap mematuhi prokes. Pesta Olob-olob GKPS Jambi yang dilaksanakan secara sederhana di tengah pandemi Covid-19 tersebut juga diharapkan bisa memberika suka cita dan rasa kebersamaan di seluruh warga jemaat, pengurus, panitia dan para pelayan GKPS se-Resort Jambi.

“Pesta Olob-olob ini kita laksanakan masih dalam suasana pandemi Covid-19. Untuk itu seluruh kegiatan Pesta Olob-olob ini hendaknya dilaksanakan dengan tetap mematuhi prokes. Namun demikian, Pesta Olob-olob kami harapkan tetap memberikan suka cita bagi kita,”katanya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Sekretaris Panitia Pesta Olob-olob 118 Tahun Injil di Simalungun GKPS Resort Jambi, Anju Sumbayak. Menurut Anju Sumbayak, seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan Pesta Olob-olob GKPS Resort Jambi mulai Sabtu (4/9/2021) hingga Minggu (26/9/2021) harus mematuhi prokes. Hal itu penting untuk keselamatan dan kebaikan Bersama seluruh warga Jemaat GKPS se-Resort Jambi.

“Pertandingan – pertandingan olah raga dan seni yang dilaksanakan untuk memeriahkan Pesta Olob-olob juga hendaknya bisa kita jadikan merajut kebersamaan,”ujarnya.

Kebaktian pembukaan Pesta Olob-olob GKPS Jambi tersebut dilanjutkan dengan pembukaan pertandingan tenis meja dan catur. Pertandingan tenis meja antar sektor se-GKPS Resort Jambi tersebut berlangsung meriah. Para pemain tensi meja dari sektor-sektor di GKPS Jambi bertanding dengan semangat.

Kemudian pertandingan catur yang diikuti kaum bapak pada kesempatan tersebut juga berlangsung semarak. Sebanyak 12 orang bapak dari empat sektor di GKPS Jambi mengikuti babak penyisihan pertandingan catur dengan pertarungan ketat. Babak penyisihan pertandingan tenis meja dan catur tersebut dilanjutkan Minggu (5/9/2021) sore.

Sementara itu, Ketua Panitia Pesta Olob-olob GKPS Resort Jambi 2021, St Drs GM Saragih, MSi pada kesempatan tersebut mengatakan, Pesta Olob-olob GKPS Jambi tahun ini berlangsung dengan menerapkan prokes secara ketat. Karena itu berbagai kegiatan perlombaan dilaksanakan secara terbatas.

Kegiatan perlombaan yang dilaksanakan memeriahkan Pesta Olob – olob GKPS Jambi tersebut, yakni tenis meja antar sektor dan pertandingan catur perseorangan kamu bapak. Selain itu perlombaan antar sektor, yakni Cerdas Cermat Alkitab (CCA), berpacu Haleluya, lomba vocal grup secara virtual (melalui media sosial) dan lomba baca puisi anak sekolah minggu secara virtual.

Guna memberikan hiburan kepada warga jemaat GKPS se-Resort Jambi, Pesta Olob-olob GKPS Jambi juga dimeriahkan dengan pentas hiburan live streaming (siaran langsung) melalui facebook, Sabtu (25/9/2021). Hiburan live streaming menampilkan Jestoya Band GKPS Jambi. Pentas musik live streaming tersebut memilih tema lingkungan hidup dengan melantunkan lagu-lagu kelestarian lingkungan hidup (kekayaan alam) dari Buku Doding (Nyanyian Jemaat) Haleluya.

Sedangkan puncak perayaan Pesta Olob-olob GKPS Resort GKPS Jambi ditandai dengan pelaksanakan ibadah bersama Minggu (26/9/2021). Ibadah Pesta Olob-olob GKPS Jambi dilaksanakan di GKPS Jambi, GKPS Tanah Kanaan dan GKPS Persiapan Simpang Rambutan. Guna mengurangi jumlah jemaat yang hadir saat ibadah, ibadah Pesta Olob-olob GKPS Resort Jambi di GKPS Jambi dilaksanakan sebanyak tiga kali, yakni pagi siang dan sore hari. (St RS)
Pertandingan tenis meja Pesta Olob-olob (Sukacita) 118 Tahun Injil di Simalungun tingkat Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jambi yang dilaksanakan di Gedung Sekolah Minggu (GSM) GKPS Jambi, Sabtu (4/9/2021) siang. (Foto : St RS)

Pertandingan catur Pesta Olob-olob (Sukacita) 118 Tahun Injil di Simalungun tingkat Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jambi yang dilaksanakan di Gedung Sekolah Minggu (GSM) GKPS Jambi, Sabtu (4/9/2021) siang. (Foto : St RS)





Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.