. Temui Wamentan RI, Bupati Simalungun RHS Ajukan Penambahan Kuota Pupuk Bersubsi | BeritaSimalungun
Home » , , » Temui Wamentan RI, Bupati Simalungun RHS Ajukan Penambahan Kuota Pupuk Bersubsi

Temui Wamentan RI, Bupati Simalungun RHS Ajukan Penambahan Kuota Pupuk Bersubsi

Written By Beritasimalungun on Friday, 17 September 2021 | 14:45

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi menerima audensi Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH yang didampingi Kepala Dinas Pertanian, Ruslan Sitepu, di ruang kerja Wamentan di Kementerian Pertanian RI, Jumat,(17/09/2021).

Jakarta, BS-Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi menerima audensi Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH yang didampingi Kepala Dinas Pertanian, Ruslan Sitepu, di ruang kerja Wamentan di Kementerian Pertanian RI, Jumat,(17/09/2021).

Dalam kesempatan tersebuy Bupati menjelaskan, hal yang sangat krusial disampaikan dan menjadi pembahasan serius terkait masalah kuota pupuk bersubsidi, koperasi dan petani berdaulat/sejahtera.

“Saya bertemu dengan Wamentan, dalam kaitan mewujudkan salah satu dari visi-misi saya bersama H Zonny Waldi untuk ketersediaan pupuk bersubsidi yang benar-benar disalurkan bagi kepentingan para petani. Kita tidak akan mendengar lagi, apa yang selama ini dikeluhkan para petani, yaitu masalah kelangkaan pupuk. Apalagi yang namanya pupuk bersubsidi yang khusus diperuntukkan bagi para petani,” kata Bupati

Bupati menjelas, pola tanam serentak akan diterapkan, terkait upaya mengembalikan julukan Kabupaten Simalungun sebagai lumbung padi di Sumatera Utara, maka ketersediaan pupuk bersubsidi harus terjaga dengan baik, melalui tata kelola yang benar dan berpihak kepada para petani melalui kelompok-kelompok tani yang ada.

“Untuk menjaga ketersediaan pupuk bersubsidi agar pola tanam serentak dapat berjalan dengan baik, kita sudah ajukan kepada Wamentan untuk penambahan quota pupuk bersubsidi bagi para petani Simalungun,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan tentang pentingnya Koperasi Petani sebagai “bapak angkat” petani dalam tata kelola pupuk, serta kepastian harga jual yang benar-benar dapat meningkatkan penghasilan para petani.

“Melalui koperasi, kita ingin para petani di Simalungun mengalami perubahan, terkhusus dalam peningkatan pendapatan, yang akhirnya para petani benar-benar berdaulat dan sejahtera. Hal tersebut, tentu akan berdampak pada sektor-sektor lain, yang berkaitan dengan meningkatnya daya beli,” kata Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.(BS-DiskominfoSimalungun)


Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.