. Komunitas Patunggung Simalungun Dukung Lomba Mancing Gembira Seksi Bapa GKPS Jambi | BeritaSimalungun
Home » , , , » Komunitas Patunggung Simalungun Dukung Lomba Mancing Gembira Seksi Bapa GKPS Jambi

Komunitas Patunggung Simalungun Dukung Lomba Mancing Gembira Seksi Bapa GKPS Jambi

Written By Beritasimalungun on Monday, 18 October 2021 | 07:43


Jambi, BS
-Komunitas Patunggung Simalungun (KPS) dukung kegiatan Porseni Pesta Minggu Bapa Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Ke 26 di GKPS Jambi. Salah satu dukungan yang diberikan sumbangan berupa ikan siraman Mas 50 Kg dan Lele 100 Kg untuk lomba mancing gembira keluarga Seksi Bapa GKPS Jambi yang akan dilaksanakan di Kolam R&R Paal 6 Kotabaru, Kota Jambi, Rabu (20/10/2021).

Sebelumnya lomba mancing ini dijadwalkan Selasa 19 Oktober 2021 sesuai dengan hari libur kalender. Namun karena kebijakan Pemerintah mengundur hari libur jadi Rabu 20 Oktober 2021. 

Dukungan Komunitas Patunggung Simalungun ini berawal dari usulan percakapan Panitia dengan Inang Coriana Julvida Saragih, SH, MH di GKPS Jambi, Minggu 10 Oktober 2021. Kemudian direalisasikan sesuai dengan arahan Ketua Umum Komunitas Patunggung Simalungun Kombes Pol Elisben Purba, Minggu (17/10/2021).

Segenap Panitia Pesta Bapa dan Natal GKPS Jambi dan pengurus Seksi Bapa GKPS Jambi mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Patunggung Simalungun lewat  Inang Coriana Julvida Saragih, SH MH. Juga kepada seluruh donateur yang mendukung kegiatan Pesta Minggu Bapa GKPS dan Natal Seksi Bapa GKPS Jambi Tahun 2021 diantaranya Bp Petrus Purba, Bp M Purba, Bp G Damanik, St Drs B Sipayung, Bp R Tondang, Sy DH Tondang SE SH MH, Kel Bp Ir JH Purba/ St drg H Br Munthe dan donateur lainnya.   
   
Panitia juga mengajak seluruh keluarga Anggota Seksi Bapa GKPS Jambi berpartisipasi pada lomba mancing gembira ini di Kolam R@R Paal 6 Kota Jambi yang ownernya Letkol (P) Drs Robensius Saragih/ Br Hutajulu. 

Seperti diketahui, Inang Coriana Julvida Saragih SH MH mulai bertugas di Jambi sejak dirinya dilantik dalam pengambilan sumpah jabatan  sebagai Panitera Pengadilan Tinggi Jambi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jambi DR Robinson Tarigan SH MH, Rabu (23/12/2020). Pelantikan ini sesuai Surat Keputusan Diretur Jenderal Badan Peradilan Umum No : 1589/DJU/SK/Kp.04.5/10/2020 Tanggal 20 Oktober 2020 yang mana sebelumnya Coriana Julvida Saragih SH MH merupakan Panitera di Pengadilan Tinggi Bengkulu. 

Coriana Julvida Saragih menggantikan Panitera Pengadilan Tinggi Jambi sebelumnya yakni H Adi Wahyono SH MH yang dimutasi sebagai Panitera di Pengadilan Tinggi Semarang. 

Pada sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Jambi DR Robinson Tarigan SH MH mengharapkan Panitera yang baru dilantik dapat beradaptasi dan menyesuaikan diri di Lingkungan Pengadilan Tinggi Jambi, sehingga dapat menyelesaikan tugas-tugas di kepaniteraan. 

Disebutkan, Panitera yang baru dilantik bersama Sekretaris menjadi Supporting unit untuk Core Bisnis Pengadilan Tinggi Jambi. Pada pelantikan Coriana Julvida Saragih SH MH ini juga dihadiri suami tercinta Kombes Pol Elisben Purba, Ketua Umum Komunitas Patunggung Simalungun. (Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.