. Ketua TP-PKK Simalungun Ratnawati : Kedepan PKK Harus Mampu Mengubah Pola Perencanaan Program | BeritaSimalungun
Home » , » Ketua TP-PKK Simalungun Ratnawati : Kedepan PKK Harus Mampu Mengubah Pola Perencanaan Program

Ketua TP-PKK Simalungun Ratnawati : Kedepan PKK Harus Mampu Mengubah Pola Perencanaan Program

Written By Beritasimalungun on Monday, 15 November 2021 | 12:47

Hadiri Sosialisasi Hasil Rakernas IX PKK di Medan
Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Ratnawati Sidabutar saat menghadiri Sosialisasi Hasil Rakernas IX PKK yang berlangsung di Hotel Grand Mercure, Medan, Senin (15/11/2021).


Medan, BS-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Simalungun, Ratnawati Radiapoh Sinaga berharap PKK ke depannya harus mampu mengubah pola perencanaan program kerja dalam waktu lima tahun secara berkesinambungan.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Ratnawati Sidabutar saat menghadiri Sosialisasi Hasil Rakernas IX PKK yang berlangsung di Hotel Grand Mercure, Medan, Senin (15/11/2021).

Seperti yang disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Nawal Edy Rahmayadi dalam kegiatan Sosialisasi Hasil Rakernas IX PKK bahwa sinergitas dan kemitraan menjadi kunci mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera demi sumut bermartabat.

"Isu-isu dan ikon program nasional dalam bidang kesehatan, pendidikan, sosial, politik, ekonomi dan hukum menjadi sorotan utama yang harus disikapi, yang menuntut sinergitas dan efisiensi," kata Nawal Lubis.

Sebagai mitra pemerintah, menurut Nawal, PKK harus memanfaatkan teknologi informasi yang berbasis satu data, yakni dengan lahirnya aplikasi dan digitalisasi Sumut Satu Data. 
Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Ratnawati Sidabutar (kanan) saat menghadiri Sosialisasi Hasil Rakernas IX PKK yang berlangsung di Hotel Grand Mercure, Medan, Senin (15/11/2021).

"SDM menjadi tuntutan untuk dapat dibenahi agar mampu menyikapi perubahan digitalisasi ini," katanya, sembari mengingatkan pada peserta sosialisasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, meski saat ini pandemi Covid-19 telah menurun.

Dikatakan, TP PKK  adalah inti dalam pemberdayaan masyarakat yang dimulai dari keluarga. Diharapkan capaian dapat dilaksanakan dari keluarga.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan seluruh anggota PKK, dapat mengetahui dan memahami seluruh hasil Rakernas IX PKK, sehingga pada akhirnya dapat diterapkan di tengah masyarakat. Dan nantinya PKK Kabupaten akan mensosialisasikan kepada PKK Kecamatan dan Nagori tentang hasil Rakernas IX PKK,” kata Nawal. 

Dalam kesempatan itu, ketua TP PKK Sumut juga melakukan luncurkan aplikasi Sumut Satu Data. Tampak hadir diantaranya Wakil Ketua I TP PKK Sumut sekaligus Ketua Panitia Sosialisasi Hasil Rakernas IX PKK Sri Ayu Mihari, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sumut Hendra Dermawan Siregar serta pengurus dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota.

Sementara itu turut juga hadir mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun dalam kegiatan tersebut antara laim Sekretaris TP PKK Kabupaten Simalungun Lenny Arnold Silaen, Ketua Pokja I Rasenni Sudiahman Saragih, dan Ketua Pokja IV Tarista Apri Purba Tanjung. (Didik S/DiskominfoSimalungun)
Share this article :

Post a Comment

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis