. Pemkab Simalungun Bantu 7 Keluarga Korban Angin Puting Beliung di Nagori Silomalaha | BeritaSimalungun
Home » , , » Pemkab Simalungun Bantu 7 Keluarga Korban Angin Puting Beliung di Nagori Silomalaha

Pemkab Simalungun Bantu 7 Keluarga Korban Angin Puting Beliung di Nagori Silomalaha

Written By Beritasimalungun on Sunday, 14 November 2021 | 20:18

Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga mengunjungi dan menyampaikan bantuan kepada warga korban angin puting beliung di Nagori Silomalaha, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Minggu (14/11/2021).(Foto: DiskominfoSimalungun)

Simalungun, BS-Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga mengunjungi dan menyampaikan bantuan kepada warga korban angin puting beliung di Nagori Silomalaha, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Minggu (14/11/2021).

Kehadiran Bupati didampingi Wakil Bupati, H Zonny Waldi, Kapolres Simalungun, AKBP Nikolas Dedi, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Roly Souhoka, Plt Kepala BPBD, Bob P Saragih, Plt Kasat Pol PP, Arnadi Girsang, dan Kabag Kesra, Daniel Silalahi. 

Menurut keterangan warga, bencana angin puting beliung terjadi 13 Nopember 2021 yang mengakibatkan 7 rumah mengalami kerusakan dan 3 diantaranya rusak parah.dan kerugian ditaksir Rp 60 juta. 

Bupati, saat mengecek rumah warga yang tertimpa musibah angin puting beliung disambut masyarakat bersama Camat Siantar, Elyanto Purba, Danramil 08/Siantar, ARH P Siagian, dan Pangulu Nagori Silomalaha, Mardianto. 

Satu per satu rumah korban yang terkena bencana disambangi Bupati dan Wakil Bupati serta Forkopimda, selanjutnya Bupati beserta Muspida menyerahkan bantuan berupa uang tunai. 

Bupati menyampaikan agar masyarakat tetap harus bersyukur karana masih diberikan kesehatan dan mengambil hikmah dari bencana tersebut serta semakin tekun beribadah dan berdoa.

Kemudian Bupati sangat mengapresiasi kebersamaan warga dalam bergotong royong (marharoan bolon).

“Dalam kondisi bencana seperti ini, tentu semangat kebersamaan harus dijaga, dan dirawat. Ini hal yang patut dicontoh bagi warga Simalungun yang masih menanamkan rada peduli kepada sesama,” kata Bupati. 

Dan Pemerintah Simalungun juga sangat berterima kasih kepada aparat TNI dan Polri dan elemen masyarakat yang membantu meringankan beban warga yang tertimpa bencana ini. 

Dandim 0207/Simalungun menyampaikan pesan agar masyarakat yang tertimpa musibah tetap sabar dan ambil hikmahnya.

“Kita juga sudah menurunkan pasukan kita untuk terlibat dan membatu langsung dalam memperbaiki rumah warga yang terdampak bencana ini. Semoga ini menjadi penghibur bagi masyarakat yangg rumahnya tertimpa bencana ini,” kata Dandim. 

Sementara itu, Kapolres Simalungun menyampaikan pihaknya hadir memberikan empati, simpati dan membantu meringankan beban masyarakat. Kita ambil hikmah dari setiap kejadian dan semoga kita diberkati dan selalu dalam keadaan sehat. Karena kesehatan itu yang terpenting agak kita bisa menjalankan hidup kita dengan baik. 

Salah seorang warga yang tertimpa musibah menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati dan Muspida. “Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yangg tertimpa musibah dan kehadiran bupati menjadi penghibur bagi kami,” kata warga tersebut.(DiskominfoSimalungun)








Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.