. Wabup Simalungun: Datalah Dengan Jujur dan Benar, By Name By Address | BeritaSimalungun
Home » , » Wabup Simalungun: Datalah Dengan Jujur dan Benar, By Name By Address

Wabup Simalungun: Datalah Dengan Jujur dan Benar, By Name By Address

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 9 November 2021 | 16:47

Pimpin Rapat TKPKD Kabupaten Simalungun 
Wakil Bupati Simalungun, H. Zonny Waldi, S.Sos, MM (tengah) didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sarimuda Purba, Plt Bappeda Bontor Manullang dan Kepala BPS Marine Sohadi Angkat memimpin Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Simalungun Tahun 2021, bertempat di Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Simalungun Kecamatan Siantar, Sumut, Selasa (9/11/2021).(Foto: Diskominfo Simalungun)

Simalungun, BS-Wakil Bupati Simalungun, H. Zonny Waldi, S.Sos, MM, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sarimuda Purba, Plt Bappeda Bontor Manullang dan Kepala BPS Marine Sohadi Angkat memimpin Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Simalungun Tahun 2021, bertempat di Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Simalungun Kecamatan Siantar, Sumut, Selasa (9/11/2021).

Dalam arahannya, Wakil Bupati  menginginkan ke depan, dalam mewujudkan Rakyat Harus Sejahtera, tindak lanjut kegiatan ini harus mendapat dukungan dari semua OPD di jajaran Pemkab. Simalungun. 

"Saya bersama Bupati Simalungun,  Bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga ingin ke depan, dalam mewujudkan rakyat harus sejahtera disambut oleh OPD. Artinya, jika ada orang miskin di nagori harus ada program di nagori itu dan antara OPD harus berkolaborasi dalam menanggulangi kemiskinan ini," kata Wakil Bupati. 

Untuk menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Simalungun, dalam kesempatan itu Wakil Bupati memaparkan berbagai program dalam menanggulangi kemiskinan. 

"Bantuan yang diberikan untuk masyarakat miskin seperti ternak misalnya,  pengembangan industri kecil maupun bantuan lainnya  harus kita dampingi hingga pemasaran hasilnya dan juga kita lakukan evaluasi, untuk mengetahui perkembangan program kegiatan yang kita laksanakan,"ujar Wabup. 

Selanjutnya Wakil Bupati meminta kepada instansi terkait untuk melakukan pendataan kembali penduduk miskin dengan melibatkan stakeholder yang ada di nagori sehingga bisa didapatkan data yang benar untuk menghindari bantuan yang tidak tepat sasaran. 

"Datalah dengan jujur dan benar, by name by address, sehingga keadilan tercipta di tengah-tengah masyarakat," ucap Wabup sembari mengajak peserta rapat untuk bersama-sama menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Simalungun. 

Sebelumnya, Plt. Kepala Bappeda, Bontor Manullang mengatakan bahwa tujuan rapat untuk meningkatkan koordinasi dalam rangka peningkatan perumusan kebijakan,  perencanaan, pelaksanaan dan pemantauan pelaksanaan penanggulangan kemiskinan. 

Selain itu,  Bontor mengatakan rapat itu juga untuk memperkuat sinergitas para stakeholder dalam penanggulangan kemiskinan dan memastikan  program kegiatan penanggulangan kemiskinan ekstrem di setiap OPD terakomodir dan RKA tahun 2022.

Dalam rapat itu diketahui materi yang dibahas adalah peran TKPKD dalam penanggulangan kemiskinan, gambaran kemiskinan dan rencana penanggulangan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Simalungun tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPS Simalungun memaparkan tentang memahami angka kemiskinan dan kemiskinan ekstrem,  yang dilanjutkan dengan pemaparan dari Bappeda tentang peran TKPKD dalam percepatan penanganan kemiskinan di Kabupaten Simalungun, yang disampaikan oleh Kabid Sosial Budaya dan SDM Rismauli Maretha Silalahi.(BS-Diskominfo Simalungun)




Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.