. Bupati Simalungun RHS Dampingi Junimart Girsang Tinjau Pekerjaan Jalan di Pesisir Danau Toba Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , , » Bupati Simalungun RHS Dampingi Junimart Girsang Tinjau Pekerjaan Jalan di Pesisir Danau Toba Simalungun

Bupati Simalungun RHS Dampingi Junimart Girsang Tinjau Pekerjaan Jalan di Pesisir Danau Toba Simalungun

Written By Beritasimalungun on Saturday, 18 December 2021 | 20:18

Tinjau Lokasi Haroan Bolon Bersama Junimart Girsang di Pesisir Pantai Bage, Bupati Simalungun: Pemerintah Pusat Juga Bisa Memberikan Perhatian
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (kiri) bersama Anggota DPR-RI Dapil Sumut 3  Junimart Girsang Sh MH meninjau lokasi gerakan marharoan bolon (gotong royong) di pesisir Pantai Bage, Hutaimbaru, Haranggaol, Sabtu (18/12/2021).(Istimewa)

Bage, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Anggota DPR-RI Dapil Sumut 3  Junimart Girsang Sh MH meninjau lokasi gerakan marharoan bolon (gotong royong) di pesisir Pantai Bage, Hutaimbaru, Haranggaol, Sabtu (18/12/2021). Rombongan juga singgah di Dusun Hutaimbaru, nagori Ujung mariah, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun.

Dalam peninjauan itu, Bupati RHS menyampaikan, hingga saat ini gerakan marharoan bolon di pesisir pantai sudah membuka akses jalan hampir 20 kilometer. 

“Dulunya kondisi jalan tidak layak dilintasi kendaraan roda empat, dan kini aksesnya sudah terbuka dan bisa dilintasi. Gerakan marharoan bolon ini, akan terus dilaksanakan hingga menembus akses jalan ke Haranggaol,” kata RHS.

Perjalanan menuju Pantai Bage diawali dengan menabur benih ikan mas diperairan Danau Toba dan selanjutnya dengan mengendarai speedboat  melalui jalur perairan Danau Toba sekitar 30 menit perjalanan dengan desiran angin kencang yang memicu adrenalin para penumpang.

“Melalui jalur ini harus ditempuh, karena melalui jalur perairan Danau Toba inilah tercepat yang bisa dilalui. Kita berharap sebelum Natal, jalur darat sudah bisa diakses dengan mudah,” kata Bupati RHS.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Simalungun RHS menyampaikan harapannya kepada pemerintah pusat juga bisa memberikan perhatian, untuk ikut serta membangun akses jalan di pesisir Pantai Horison karena merupakan akses jalan lingkar kawasan Danau Toba.

Sementara itu Junimart Girsang mengatakan, agar Pemkab Simalungun terus berupaya untuk membangun jalan lingkar Danau Toba di Kabupaten Simalungun mulai dari Bage-Hutaimbaru-Haranggaol-Tigaras-Parapat. Dirinya juga berjanji di Pusat untuk memperjuangkan pembangunan jalan lingkar Danau Toba di wilayah Kabupaten Simalungun.

Junimart Girsang juga mengapresiasi program "Marharoan Bolon" yang digalakkan Pemkab Simalungun untuk membangun infrastruktur di wilayah Kabupaten Simalungun dengan cara bergotong royong dan berdonasi bersama. Hal ini dilakukan menyusul minimnya anggaran untuk pembangunan jalan dan jembatan di APBD Kabupaten Simalungun, begitu juga APBD Provinsi Sumatera Utara. (BS-Rel/Didik S)


Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis