. Bupati Simalungun RHS: Mari Bekerja Keras, Berdayakan Semua Kekuatan dan Ini Ibadah | BeritaSimalungun
Home » , , » Bupati Simalungun RHS: Mari Bekerja Keras, Berdayakan Semua Kekuatan dan Ini Ibadah

Bupati Simalungun RHS: Mari Bekerja Keras, Berdayakan Semua Kekuatan dan Ini Ibadah

Written By Beritasimalungun on Monday, 13 December 2021 | 13:32

Rapat Evaluasi Percepatan Target 70% Sampai Akhir 2021 
Bupati Simalungun RHS: Mari Bekerja Keras, Berdayakan Semua Kekuatan dan Ini Ibadah.

Pamatangraya, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasihola Sinaga mengatakan waktu mengejar target 70% masyarakat Simalungun yang mendapatkan vaksin di tahun 2021, tinggal 10 hari lagi. Sebanyak 3.586 masyarakat yang belum divaksin berdasarkan data Polres Simalungun.

Kondisi saat ini per 13 Desember 2021, masyarakat yang sudah divaksin 59.8%, sehingga kurang lebih per kecamatan per hari harus mencapai 100 orang  yang akan divaksin.

Hal itu disampaikan Bupati Simalungun saat memimpin Rapat Evaluasi Percepatan Target 70% Sampai Akhir 2021, di Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Simalungun Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (13/12/2021).  

Kepada para Camat, Bupati mengintruksikan untuk membuat undangan ke warga yang belum vaksin dan disampaikan undangan tersebut ke warga yang belum vaksin melalui kepala desa/lurah dan juga kepala dusun. 

“Mari kita semua bekerja keras, berdayakan semua kekuatan kita, keseriusan kita, dan ini merupakan ibadah kepada kita semua bahkan di hari Sabtu atau Minggu, kita kerjakan,”kata Bupati yang didampingi Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto dan Kasdim 0207/Sml Mayor Inf. Fransisco Sidauruk.

Disamping itu, Bupati juga mengintruksikan Kepada para Camat, Danramil, dan Kapolsek, agar setiap sore dilaksanakan rapat evaluasi serta membuat proyeksi kinerja esok harinya dan kemudian dilaporkan.

Kepada Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil), Bupati juga meminta untuk tetap stand by 2 personilnya di Posko Covid-19 dalam melayani penyelesaian NIK warga yang datang.

”Bagi warga yang tidak divaksin akan ditunda sementara pemberian bantuan dari pemerintah. Terkait penundaan ini, sudah diperintahkan langsung ke Bank Mandiri dan PT. Pos sebagai penyalur bantuan tersebut,” kata Bupati. 

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan akan memberikan hadiah kepada warga yang sudah divaksin dengan cara melakukan undian. 

Terkhusus untuk Lansia, Bupati akan memberikan hadiah, yakni dua warga yang beragama Islam akan diberangkatkan Umroh sedangkan 2 warga yang beragama Kristen akan diberangkatkan ke Yerusalem.(BS-Didik S)


Share this article :

Post a Comment

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.