Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jalan Provinsi Jurusan Pematangsiantar- Pamatangraya Putus

Jalan Provinsi Jurusan Pematangsiantar- Pamatangraya Putus, Rabu (15/12/2021). (Foto: Istimewa)

Pamatangraya, BS
-Akses transportasi yang menghubungkan Kota Pematangsiantar dengan Ibukota Kabupaten Simalungun, Pamatangraya kini lumpuh akibat jalan provinsi di lintas Pematangsiantar - Pamatangraya di Huta IV Pondok Jeruk, (Gortak) Desa Marjandi, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun, kini putus, Rabu (15/12/2021). Belum ada tindakan kongkrit dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Utara guna memperbaiki badan jalan yang longsor.

Camat Panei JD Rasman Saragih, kepada wartawan mengatakan, kondisi longsor kini sudah putus. Hampir seluruhnya badan jalan telah longsor akibat musim hujan.

Kini transportasi darurat dialihkan melalui Simarjarunjung - Sidamanik - Simpang 2 Pematangsiantar. Demikian juga sebaliknya dari Kota Pematangsiantar ke Pamatangraya harus lewat Sidamanik.

Sementara jalur alternative lewat jalan perkebunan Kebun Kelapa Sawit Marjandi kini juga sudah parah berkubang. Kondisi longsor di badan jalan umum Km 15-16  jurusan Pematangsiantar-Saribudolok di Nagori Marjandi Embong, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun ini harus segera diperbaiki.

Radiason Saragih, salah seorang pengguna jalan menjelaskan, kerusakan jalan provinsi penghubung tiga daerah sekaligus (Pematangsiantar-Simalungun dan Tanah Karo) itu sudah berlangsung lumayan lama. Awalnya, kerusakan atau longsor masih kecil, kemudian bertambah lebar dan kini putus total.(Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments