. Luhut Binsar Panjaitan: 20 Tahun Institut Teknologi DE Laguboti | BeritaSimalungun
Home » , » Luhut Binsar Panjaitan: 20 Tahun Institut Teknologi DE Laguboti

Luhut Binsar Panjaitan: 20 Tahun Institut Teknologi DE Laguboti

Written By Beritasimalungun on Thursday, 2 December 2021 | 10:05



Laguboti, BS
-Tuhan selalu punya rencana indah bagi semua makhluk-Nya. Maka dari itu kita tidak boleh berputus asa. Itulah yang saya sampaikan sore kemarin di hadapan seluruh tim hebat karena integritas, dedikasi, dan kepercayaan mereka yang begitu besar kepada kami. 

Saya merasa beruntung sudah dipertemukan Tuhan YME dengan seluruh jajaran pengurus Politeknik Informatika DEL sejak awal dibentuk hingga 20 tahun kemudian. 

Meski telah berganti nama menjadi Institut Teknologi DEL, loyalitas tersebut tidak pernah berubah meskipun usia telah membuat mereka menjadi tua. Bahkan jika sekarang pun jika saya ditanya mengapa keberuntungan itu menaungi saya ? saya tidak pernah punya jawabannya. 

Setiap kali bercerita tentang IT DEL, saya dan istri selalu terbawa perasaan karena bagaimana tidak ? Perjuangan dan kerja keras kami untuk mencari lokasi awal saja begitu sulit. 

Akhirnya berkat pertolongan Tuhan Yang Maha Kasih, kami mendapatkan tanah seluas 6 hektar di lokasi saat ini IT Del berdiri yakni Laguboti. 

Belum lagi ketika saya teringat  raut wajah penuh harapan dari 47 wali mahasiswa angkatan pertama yang mengantarkan anak-anak mereka sembari duduk di emperan kelas membawakan koper dan tas anak-anak mereka karena saat itu tahun perkuliahan baru sedang dimulai sementara fasilitas yang ada hanyalah ruang kelas, belum memiliki asrama.

Mungkin bukan hanya saya yang menganggap bahwa pendidikan adalah segalanya. Semangat itulah yang membuat kami terus bekerja keras membesarkan institusi pendidikan ini sampai tumbuh besar seperti sekarang. 

Dengan IT Del, Sekolah Noah, Rumah Faye, Toba Tenun, Radio DEL FM, dan tak lupa SMA Unggul DEL, yayasan DEL telah membuktikan kepada ibu pertiwi bahwa tak jadi soal status sosial kita, pendidikan yang merata bagi seluruh generasi penerus bangsa harus kita lakukan dengan sungguh-sungguh.

Ucapan terima kasih bahkan segala bentuk apresiasi rasanya tidak akan mampu membalas jasa dan perjuangan baik seluruh tim hebat yang telah berkontribusi dalam memajukan Yayasan Del, sehingga sekolah ini bisa berkembang, berprestasi dan tentunya menjadi kebanggaan bagi kami. 

Karena itu saya dan keluarga pantaslah menyampaikan rasa hormat yang setinggi mungkin bagi seluruh civitas akademika dan pengurus Yayasan Del sehingga institusi pendidikan ini menjadikan kami pada akhirnya punya “legacy” berupa sumbangan kecil untuk masa depan pendidikan Indonesia yang lebih merata dan maju.(Sumber: FB https://www.facebook.com/luhutbinsar.pandjaitan)
Share this article :

Post a Comment

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.