Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Luhut Binsar Panjaitan: 20 Tahun Institut Teknologi DE Laguboti



Laguboti, BS
-Tuhan selalu punya rencana indah bagi semua makhluk-Nya. Maka dari itu kita tidak boleh berputus asa. Itulah yang saya sampaikan sore kemarin di hadapan seluruh tim hebat karena integritas, dedikasi, dan kepercayaan mereka yang begitu besar kepada kami. 

Saya merasa beruntung sudah dipertemukan Tuhan YME dengan seluruh jajaran pengurus Politeknik Informatika DEL sejak awal dibentuk hingga 20 tahun kemudian. 

Meski telah berganti nama menjadi Institut Teknologi DEL, loyalitas tersebut tidak pernah berubah meskipun usia telah membuat mereka menjadi tua. Bahkan jika sekarang pun jika saya ditanya mengapa keberuntungan itu menaungi saya ? saya tidak pernah punya jawabannya. 

Setiap kali bercerita tentang IT DEL, saya dan istri selalu terbawa perasaan karena bagaimana tidak ? Perjuangan dan kerja keras kami untuk mencari lokasi awal saja begitu sulit. 

Akhirnya berkat pertolongan Tuhan Yang Maha Kasih, kami mendapatkan tanah seluas 6 hektar di lokasi saat ini IT Del berdiri yakni Laguboti. 

Belum lagi ketika saya teringat  raut wajah penuh harapan dari 47 wali mahasiswa angkatan pertama yang mengantarkan anak-anak mereka sembari duduk di emperan kelas membawakan koper dan tas anak-anak mereka karena saat itu tahun perkuliahan baru sedang dimulai sementara fasilitas yang ada hanyalah ruang kelas, belum memiliki asrama.

Mungkin bukan hanya saya yang menganggap bahwa pendidikan adalah segalanya. Semangat itulah yang membuat kami terus bekerja keras membesarkan institusi pendidikan ini sampai tumbuh besar seperti sekarang. 

Dengan IT Del, Sekolah Noah, Rumah Faye, Toba Tenun, Radio DEL FM, dan tak lupa SMA Unggul DEL, yayasan DEL telah membuktikan kepada ibu pertiwi bahwa tak jadi soal status sosial kita, pendidikan yang merata bagi seluruh generasi penerus bangsa harus kita lakukan dengan sungguh-sungguh.

Ucapan terima kasih bahkan segala bentuk apresiasi rasanya tidak akan mampu membalas jasa dan perjuangan baik seluruh tim hebat yang telah berkontribusi dalam memajukan Yayasan Del, sehingga sekolah ini bisa berkembang, berprestasi dan tentunya menjadi kebanggaan bagi kami. 

Karena itu saya dan keluarga pantaslah menyampaikan rasa hormat yang setinggi mungkin bagi seluruh civitas akademika dan pengurus Yayasan Del sehingga institusi pendidikan ini menjadikan kami pada akhirnya punya “legacy” berupa sumbangan kecil untuk masa depan pendidikan Indonesia yang lebih merata dan maju.(Sumber: FB https://www.facebook.com/luhutbinsar.pandjaitan)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments