. Bupati Simalungun RHS Ingatkan Pangulu Jangan Permainkan Anggaran Dana Desa | BeritaSimalungun
Home » , , » Bupati Simalungun RHS Ingatkan Pangulu Jangan Permainkan Anggaran Dana Desa

Bupati Simalungun RHS Ingatkan Pangulu Jangan Permainkan Anggaran Dana Desa

Written By Beritasimalungun on Friday, 21 January 2022 | 14:05

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS).

Bandar, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) mengingatkan seluruh Pangulu (Kepala Desa) dan perangkatnya untuk tidak mempermainkan dana desa dengan berbagai modusnya. Penggunaan dana desa harus transparan dan melalui proses musyawarah mufakat warga desa setempat. 

Penegasan itu disampaikan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat kunjungan kerja Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun Bupati Simalungu, Jum’at (21/1/2022). Pertemuan Bupati Simalungun di Balai Kerya Murni Kota Perdagangan, Kabupaten Simalungun, dihadiri para pangulu, lurah, gamot dan kepling.

"Jangan sekali-kali melakukan pelanggaran dalam menggunakan anggaran. Saya meminta kepada seluruh pangulu dan lurah berserta perangkatnya untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan pertauran yang berlaku. Jangan sekali-kali melakukan pelanggaran dalam menggunakan anggaran. Dan visi misi pemerintah jangan hanya sebagai selogan saja namun harus ada realisasi, tentu pemerintah dalam hal ini tidak bisa melakukan tampa dukungan bapak ibu sekalian,” tegas RHS.

Disampaikan bahwa, persoalan kelasik kampung kita adalah infrastuktur jalan yang rusak dan ini merupakan PR kita bersama bagai mana kita bisa memperbaiki ini. “Banyak sumber daya alam dan juga sumber daya manusia yang dapat kita manfaatkan untuk pendapatan dan pembangun di Kabupaten Simalunguin ini khususnya di kecamatan Bandar ini. Dan ini harus kita kelola bersama,” ujarnya.
 
Bupati RHS mengharapkan kepada camat, pangulu dan lurah untuk meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

“Banyak yang harus kita benahi di Simalungun, dan membutuhkan anggaran yang cukup besar. Mari kita sama-sama dalam meningkatakan PAD kita, sebab banyak potensi yang dapat kita gali sebagai sumber PAD kita. Seperti daerah lain yang PAD-nya besar meraka dapat menikmati pembangunan-pembangunan di daeranya,” kata RHS.

Di sektor pendidikan, Bupati RHS menyampaikan bahwa saat ini ada sebanyak 123 anak yang didik di USI untuk diberangkatkan ke Jerman. “Karena dari sektor pendidikan inilah yang bisa merubah karakter bangsa ini dan kampung halam kita ini,” tutur RHS.

Bupati Simalungun RHS juga menyampaikan untuk pelayanan administrasi kependudukan seperti, KTP, KK dan akte kelahiran maupun kematian, Pemkab Simalungun akan melakukan pembenanahan di 10 kecamatan, sehingga pelayanan administrasi kependudukan dalam dilakukan di 10 kecamatan tersebut.

“Hal ini kita lakukan untuk mempermudah bagi masyarakat mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan,” ujar RHS.

Turut mendapingi Bupati Simalungun RHS dalam kunjungan tersebut yakni Kadis PNPM Jonni Saragih, Kepala Badan Pendapatan Daerah Frans N Saragih, Kadis Tata Ruang dan PSDA Jamahaean Purba dan Kadis PU Hotbinson Damanik. Tampak juga hadir Camat Bandar bersama muspika.(Didik J/Rel)



Share this article :

Post a Comment

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis