. Bupati Simalungun RHS Lantik 80 Pejabat Eselon II dan III, Minta Pejabat Loyal dan Komitmen | BeritaSimalungun
Home » , » Bupati Simalungun RHS Lantik 80 Pejabat Eselon II dan III, Minta Pejabat Loyal dan Komitmen

Bupati Simalungun RHS Lantik 80 Pejabat Eselon II dan III, Minta Pejabat Loyal dan Komitmen

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 5 January 2022 | 15:35

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melantik 21 pejabat eselon II dan 59 eselon III, di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatangraya, Rabu (5/1/2022). (Foto BS/IST)

Pamatangraya, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) melantik 21 pejabat eselon II dan 59 eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun bertempat di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatangraya, Rabu (5/1/2022). RHS meminta pejabat yang dilantik agar menjalankan tugas dan amanah dengan penuh komitmen, tulus dan ikhlas.

Bupati Simalungun RHS dalam sambutannya mengatakan, pelantikan bukan hanya formalitas, tetapi sebagai sarana pengembangan potensi. Harapan kita, membawa perubahan yang positif. Sumber daya alam dioptimalkan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Simalungun.

RHS juga meminta para pejabat jangan memanfaatkan kekuasaan untuk kepentingan pribadi. Jabatan dinilai bukan suatu pemberian namun pengabdian untuk bekerja secara tulus dan bahu membahu menjalankan roda pemerintahan.

“Saya berharap pejabat yang sudah dilantik, bisa memberikan perubahan besar dan dampak yang positif di Kabupaten Simalungun. Kabupaten Simalungun sendiri adalah daerah yang luar biasa, dengan sumber daya alam yang belimpah ruah, dan saat ini, pemerintah hanya perlu untuk mengelola dengan baik dan mengoptimalkan segala yang ada untuk kesejahteraan masayarakat Simalungun,” katanya.

Bupati RHS juga mengatakan, pelantikan dan penandatangan fakta integritas, janganlah menjadi ajang seremonial, namun harus dibuktikan melalui karya-karya dalam masa pengabdian di jabatan masing-masing.

“Aturan sudah ada, SOP juga sudah jelas. Itu saja yang kita jalankan, pemerintah ini akan berubah menjadi lebih baik. Jabatan merupakan suatu pengabdian yang harus memiliki pengorbanan, jadi harus bekerja dengan tulus dan iklas. Marilah kita bekerja dengan tulus dan iklas. Jangan pergunakan kekuasaan untuk kepentingan sendiri,” tegas Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Adapun eselon II yang dilantik, Jonni Saragih menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori, Zocson Midian Silalahi Kepala Dinas Pendidikan, Robert Pangaribuan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan. Marulitua Tambunan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

Muhammad Fikri Fanani Damanik Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Leolopulisa Haloho Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Afdoli Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Riando Parlindungan Purba Kepala Dinas Tenaga Kerja, Hotbinson Damanik Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Sakban Saragih Kepala Dinas Sosial, Ronald Samuel Tambun Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Bob P Saragih Kepala Dinas Perhubungan.

Ramadhan Damanik Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Aripin Nainggolan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Edwin Tony Simanjuntak Kepala Dinas Kesehatan, Pahala RB Sinaga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Adnadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Djamahaean Purba Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pengelolaan Sumber Daya Air, Andri Rahadian Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sri Wahyuni Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Debora Doharma Pinta Ito Hutasoit sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah.

Selain 21 pejabat eselon II, juga dilantik 59 pejabat eselon III seperti camat, kepala bagian, kepala bidang dan sekretaris pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melantik 21 pejabat eselon II dan 59 eselon III, di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatangraya, Rabu (5/1/2022). (Foto BS/IST)

Penghujung Tahun 2021

Sementara di penghujung tahun 2021, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH diwakili Sekda Drs Esron Sinaga MSi juga melakukan pelantikan terhadap 271 orang jabatan administrasi ke jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, bertempat di Balei Harungguan Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya Kabupaten Simalungun, Jumat (31/12/2021).

Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Simalungun Nomor: 188.45/24712/27.3/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari Jabatan Administrasi ke Jabatan Fungsional.

Saksi dalam pelantikan, diantaranya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda Purba SSos.MSi dan Asisten Administrasi Umum, Akmal H Siregar SKom.MSi serta rohaniawan islam, kristen protestan dan katolik.

Bupati Simalungun RHS dalam sambutannya dibacakan Sekda Simalungun, mengatakan, pelantikan dan pengangkatan sumpah janji PNS dari jabatan pengawas ke dalam jabatan fungsional ahli muda di lingkungan Pemkab Simalungun tahun 2021 melalui penyetaraan jabatan.

Pelantikan ini merupakan hasil verifikasi dan validasi penyetaraan jabatan di lingkungan Pemkab Simalungun terhadap usulan persetujuan penyetaraan jabatan dengan mempertimbangkan surat Menteri PAN-RB No. B/758/M.SM.02.00/2021 dan No: B/759/M.SM.02.00/2021 perihal usulan penyetaraan jabatan administrasi/pengawas ke dalam jabatan fungsional.

Bupati RHS mengingatkan para pejabat yang dilantik bahwa jabatan yang diemban merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan sebaik-baiknya.

Kepada seluruh jajaran aparatur Pemkab Simalungun termasuk pejabat yang dilantik, Bupati mengajak untuk secara bersama-sama dan saling bahu-membahu menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu untuk mewujudkan visi misi ‘Rakyat Harus Sejahtera’ sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Diakhir sambutannya, Bupati mengucapkan selamat hari Natal bagi yang merayakannya dan selamat menyongsong tahun baru 2022 dengan mengucap puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang senantiasa memberikan berkat dan karunia-Nya kepada kita semua. (Asenk Lee Saragih)





Share this article :

Post a Comment

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.