. Bupati Simalungun Lantik dan Kukuhkan Pejabat Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional | BeritaSimalungun
Home » , » Bupati Simalungun Lantik dan Kukuhkan Pejabat Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional

Bupati Simalungun Lantik dan Kukuhkan Pejabat Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 16 February 2022 | 17:39


Pamatangraya, BS-
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldi melantik dan mengukuhkan serta mengambil sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan administrator, pengawas dan fungsional tenaga kesehatan kepala UPTD Pusat Kesehatan masyarakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun tahun 2022, dihalaman kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Rabu (16/2/2022).

Jabatan administrator dan pengawas yang dilantik sebanyak 161 orang terdiri dari Sekretaris Dinas, Sekretaris Badan, Irban (inspektur pembantu), Camat Sidamanik, Kepala Bidang, direktur RSUD Tuan Rondahaim, direktur RSUD Perdagangan, Direktur RSUD Parapat, Sekretaris Camat dan Lurah.

Sedangkan jabatan fungsional tenaga kesehatan yang diberi tugas tambahan sebagai kepala UPTD Puskesmas yang dilantik sebanyak 45 orang.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Simalungun No. 188.45/3101/27.3/2022 tentang tentang pelantikan, pengukuhan dan pengambilan sumpah/janji PNS dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun tahun 2022, dan SK Bupati Simalungun No. 188.45/3102/27.3/2022 tentang pelantikan, pengukuhan dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional tenaga kesehatan yang diberikan tugas tambahan sebagai kepala UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun tahun 2022.

Sebagai saksi dalam pelantikan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda AD Purba dan Asisten Administrasi Umum Akmal H Siregar, rohaniawan Islam, Kristen Protestan dan Kristen Katholik.
"Ini merupakan tonggak sejarah bagi buat bapak ibu sekalian dan seluruh masyarakat Simalungun,"kata Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga Simalungun dalam bimbingan dan arahannya.

Dikatakan, kehadiran pejabat yang dilantik di instansi masing-masing masyarakat sudah menunggu. Kerana kebutuhan masyarakat ada dipudak kita. "Jangan justru kita yang menjadi beban masyarakat kita. Ini perlu kita fahami,"kata Bupati.

Sumpah dan janji yang dibimbing para rahaniawan, Bupati menyampaikan itu merupakan hal yang sangat sakral. "Jangan dianggap itu serimonial, itu acara yang sangat sakral sekali, jalankan sumpah janji yang saudara ucapkan,"kata Bupati.

Pelantikan pejabat, Bupati menyampaikan dilihat dari latar belakang pendidikan, pengalaman, integritas dan loyalitas yang dipertemukan dalam wadah Habonaron Do Bona Pemerintah Kabupaten Simalungun.

"Banyak persoalan di tengah-tengah masyarakat kita, terutama masyarakat petani terkait pupuk bersubsidi. Saya minta Instasi terkait agar hal ini segera diseriusi, jangan ada yang mempermainkan pupuk bersubsidi ini,"tandas Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, membangun Simalungun tidak hanya mengandalkan DAU dan DAK, tapi dengan PAD. "Ini tugas kita bersama untuk meningkatkan PAD. Kitalah yang menjadi garda kedepan taat membayar pajak,"ucap Bupati.

Diakhir bimbingan dan arahannya, Bupati mengajak kepada pejabat yang dilantik untuk bersama-sama, bergandengan tangan, bahu membahu membangun Simalungun. "Selama ini Simalungun sudah baik, tapi mari kita lebih baik lagi kedepan. Mari kita bekerja agar kampung halaman kita ini lebih maju dan sejahtera,"ucap Bupati.

Pejabat yang dilantik antara lain,  Sri Juliana Purba sebagai Sekretaris Dinas Koperasi,  Rasenni Sipayung sebagai Kabid Pemberdayaan Sosial Budaya Masyarakat pada Dinas PNPM,  Sarimauli Siadari sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan, Meini Fevorita Siagian sebagai Sekretaris Badan Kesbangpol,  manaor Silalahi sebagai sekretaris BPBD.

Kemudian Bontor Simanullang sebagai Sekretaris Bappeda,  Ryan Fahrizal Pakpahan sebagai Sekretaris Dinas Kominfo,  Warsono Simanihuruk Kabid Aplikasi Telematika pada Dinas Kominfo Simalungun,  Dian Pratiwi sebagai Kabid Pengembangan Produk Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Eka Widiastuti sebagai Kabid Perlindungan Hak Perempuan dan Kesetaraan Gender pada dinas PPPA,  Gimrod Sinaga sebagai Kabid pengendalian penduduk pada Dinas PPKB, Juliana Fenanlampir sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, Linus L Silalahi sebagai Camat Sidamanik, Sugiarto Sebagai Sekretaris Camat Gunung Malela.

Lina Oletta Damanik sebagai Sekretaris Camat Gunung Maligas,  Rosmita Purba sebagai Sekretaris Camat Bandar Huluan,  Sumarno sebagai Lurah Kerasaan I,  Ismanto sebagai Lurah Ujung Padang,  Armada sebagai Lurah Sinaksak,  Jeny Melda sebagai Lurah Bosar Maligas, dr Saswati sebagai kepala UPTD Puskesmas Simpang Bah Jambi,  drg Imas Wirdaningsih sebagai kepala UPTD Puskesmas  Bandar Huluan, dr anton Lumbantobing sebagai Kepala UPTD Puskesmas Kerasaan

Tampak hadir antara lain, ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Dandim 0207/Sml Letkol Roly Sohuoka, Wakapolres Simalungun Kompol Efiato, Anggota DPRD Suriawan, Sekda Esron Sinaga, Staf Ahli Bupati, Asisten, pimpinan OPD dan Camat se-Kabupaten Simalungun, Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, Wakil Ketua TP PKK Ny Hidayah Herlina Gusti Zonny Waldi.(Didik J/Diskominfo)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis