Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun RHS: Rp 14, 2 Miliar Untuk Perbaikan Jalan Dolok Batu Nanggar-Simpang Dolok Marangir

Bupati Simalungun RHS: Rp 14, 2 Miliar Untuk Perbaikan Jalan Dolok Batu Nanggar-Simpang Dolok Marangir.

Serbelawan, BS-Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Simalungun tahun ini telah menganggarkan Rp 14, 2 Miliar untuk perbaikan jalan sepanjang 55 Kilo meter (KM) di Kecamatan Dolok Batu Nanggar mulai dari Simpang Dolok Merangir menuju Laras sepanjang lebih kurang 55 Km. Kemudian  jalan penghubung dari Serbelawan menuju Padang Mainu sepanjang 3,5 Km.

Hal itu diungkapkan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH usai ibadah Minggu bersama istri Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, di Gereja HKBP Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu (6/2/2022).

Menurut Bupati Simalungun RHS, di tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Simalungun mengangarkan untuk infrastruktur jalan khusus di Kecamatan Dolok Batu Nanggar. 

"Jika nanti ada perbaikan di depan rumah kita, tolong agar di bantu. Karena kita tidak ada ganti rugi, tidak cukup angaran kita ini, mari kita sama smaa membagun kampung halaman kita ini agar lebih maju dan sejahtera," ujar RHS. 

Menurut RHS, perbaikan infrastruktur jalan di Kecamatan Dolok Batu Nanggar mulai dari Simpang Dolok Merangir menuju Laras sepanjang lebih kurang 55 Km. Kemudian  jalan penghubung dari Serbelawan menuju Padang Mainu sepanjang 3,5 Km. "Ini kita angarkan sebesar Rp 14,2 Milyar dan di semua Kabupaten Simalungun akan merata kita angarkan,"jelas Bupati Simalungun RHS.

RHS menyampaikan, semua ini dapat terlaksana tidak terlepas atas dukungan dan kebersamaan antara Pemkab Simalungun dengan masyarakat. 

"Pemerintah Pusat melihat komitmen kita melalui program Marharoan Bolon yang di apresisai oleh Badan MURI Nasional, Dan ini yang menjadi perhatian pemerintah Pusat, dan memberikan anggaranya ke Pemkab Simalungun melaui DAK (Dana Alokasi Khusus). Dan ini terbukti untuk Sumatra Utara kita memperoleh DAK tertinggi sepanjang sejarah,"jelas RHS.

Bupati Simalungun RHS juga mengajak masyarakat, mari bersama-sama kita sukses program pemerintah, terutama dalam peningkatan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). "Karena PBB merupakan roh pembagunan di Kabupaten Simalungun yang kita sama-sama cintai ini," ujar RHS.

Turut serta bersama Bupati dalam ibadah tersebut antara lain Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Dandim 0207 Letkol Inf Roly Sohuoka, Kadis PNPM  Jonny Saragih, Kepala Bappeda Ronald Tambun, Keban Kesbangpol Arifin Nainggolan dan Kadis Koperasi Maruli Tambun serta Kepala BKPPD Sudiahman Saragih. 

Dalam kesempatan itu,  Ny Ratnawati Radipoh Hasiholan Sinaga memperkanalkan diri, dan mengucapkan selamat hari minggu untuk jemaat gereja HKBP Serbelawan. "Semoga kita selalu di beri kebaikan untuk beribadah kepada Tuhan walau masih dalam kondisi pandemi,"ujarnya. 

Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan bawah, peningkatan Covid-19 varian baru yaitu Omicron. Untuk itu Bupati berpesan kepada masyarakat agar tetap malakukan protokol kesehatan. 

Pada kesempatan ini, atas nama pribadi dan keluarga Bupati Simalungun RHS memberikan bantuan dana sebesar Rp 10 jt kepada pengurus gereja. Ibadah minggu tersebut dipimpin oleh Pdt Ferdinand Siburian STh. Dengan penuh suka cita suka cita atas kehadiran Bupati bersama rombongaj, jemaat memberikan ulos Bupati, Ketua DPRD dan Dandim 0207.(Asenk Lee/DiskominfoSimalungun)







Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments