. DPC HIMAPSI Kota Jambi Resmi Terbentuk | BeritaSimalungun

DPC HIMAPSI Kota Jambi Resmi Terbentuk

Written By Beritasimalungun on Sunday, 13 February 2022 | 12:43


Dewan Pengurus Pusat (DPP) HIMAPSI memberikan Pataka HIMAPSI kepada Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himapsi Kota Jambi di Gedung Pertemuan Karo Muslim,Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan alam Barajo, Kota Jambi, Sabtu (12/2/2022). (Foto: Istimewa)

Jambi, BS
-Organisasi kepemudaan Himpunan Mahasiswa Pemuda Simalungun (HIMAPSI) resmi terbentuk di Kota Jambi. Dewan Pengurus Pusat (DPP) HIMAPSI telah melakukan Pelantikan Kepengurusan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himapsi Kota Jambi Periode 2022-2024 di Gedung Pertemuan Karo Muslim, Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan alam Barajo, Kota Jambi, Sabtu (12/2/2022).

Dewan Pengurus Pusat (DPP) HIMAPSI yang hadir pada pelantikan itu adalah Wakil Ketua DPP HIMAPSI Jheni Yusuf Saragih, Bidang Organisasi Kaderisasi (OKK) Riahdo Girsang, Bidang Seni dan Budaya Saud Damanik, Bidang OKK Jen Cokra Sipayung.

Wakil Ketua DPP Himapsi Jhen Yusuf Saragih dalam sambutannya mengatakan, dengan berdirinya DPC HIMAPSI Jambi diharapkan mampu mengibarkan panji-panji Himapsi dan mengangkat derajat suku Simalungun di Kota Jambi.

“Melalui gerakan-gerakan yang produktif, inovatif juga kreatif dan dijalankan sesuai dengan orientasi Himapsi yang bergerak di bidang pengkaderan dan kebudayaan. Semoga HIMPASI Kota Jambi juga dapat berkontribusi dalam pembangunan Seni Budaya di Kota Jambi,” katanya.

"Kota Jambi, menjadi cabang ke 11 Himapsi, semoga dapat dijalankan sesuai dengan orientasi Himapsi yang bergerak di bidang pengkaderan dan kebudayaan," kata Jhen Yusuf Saragih.

 

Sementara Ketua DPC HIMPASI Kota Jambi, Hermanto Pandapotan Sitohang mengatakan, berdirinya Himapsi di Kota Jambi ini, harapannya menjadi sebuah wadah bagi orang-orang Simalungun yang ada di Jambi.

“Mahasiswa Pemuda Simalungun dapat menyumbungkan pemikiran-pemikiran dan mempertahankan Budaya Simalungun dan untuk terkibarnya panji-panji Himapsi untuk kemajuan Himapsi itu sendiri dan Simalungun. Semoga DPC Himapsi Kota Jambi dapat menyukseskan Diesnatalis Himapsi Ke 44 yang akan dialangsungkan 04 April 2022,” kata  Hermanto Pandapotan Sitohang.

Kata Hermanto Pandapotan Sitohang, jelang usianya yang ke 44 tahun, yang jatuh pada 4 April 2022 mendatang, DPC Himapsi Kota Jambi juga menggelar masa perkenalan dan musyawarah cabang luar biasa. HIMPASI berdiri sejak 4 April 1978, Himapsi berhasil mendirikan sebanyak 11 cabang, termasuk di Kota Jambi.

“Menilik balik, masyarakat Simalungun sendiri memgang teguh filosifi Motto Simalungun “Habonaron Do Bona”, yang berarti, kebenaran menjadi dasar atau pangkal masyarakat Simalungun dalam bermasyakat,” katanya.

Disebutkan, Filosofi “Habonaron Do Bona” itu menjadi dasar hidup bagi masyarakat Simalungun di manapun berada. Baik dalam bertutur kata, tindakan, dan pemikiran, terlebih mereka yang berada di tanah perantaun, yang berpotensi besar untuk membawa perubahan di tanah kelahiran.

Dewan Pengurus Pusat (DPP) HIMAPSI memberikan Pataka HIMAPSI kepada Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himapsi Kota Jambi di Gedung Pertemuan Karo Muslim,Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan alam Barajo, Kota Jambi, Sabtu (12/2/2022). (Foto: Istimewa)

Susunan Pengurus DPC HIMAPSI Kota Jambi Periode 2022-2024

Ketua DPC Himapsi Kota Jambi: Hermanto Pandapotan Sitohang
Sekretaris: Rajonsen Purba
Bendahara: Trifena Priskilia Purba

Bidang OKK
Ketua: Arnold Harun Purba
Sekretaris: Wahyu Marcelino Sitorus

Bidang Pendidikan dan Olahraga:
Ketua: Fransiskus Sinaga
Sekretaris: Welin Viyeni Rose Purba

Bidang Seni dan Budaya :
Ketua: Randi Pranata Purba
Sekretaris: Elsayani Purba

Bidang INFOKOM:
Ketua: Jan Rico Elysafan Damanik
Sekretaris: Yanvito Sullyfan Purba

Bidang Kewirausahaan:
Ketua: Cici Franika Purba
Sekretaris: Puja Maharani Saragih

Bidang Hukum dan Bekasi
Ketua: Billy Yosepta Saragih
Sekretaris: Handre Yabesy Nababan. 


Ketua panitia kegiatan, David Lingga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Himapsi yang telah mendukung kegiatan sampai selesai dan berjalan dengan baik.


Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis