Info Terkini

10/recent/ticker-posts

H Zonny Waldi Lantik 55 Orang Kepala SMP di Lingkungan Pemkab Simalungun

H Zonny Waldi Lantik 55 Orang Kepala SMP di Lingkungan Pemkab Simalungun.

Pamatangraya, BS-Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi melantik dan mengukuhkan serta mengambil sumpah atau janji sebanyak 55 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala SMPN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun tahun 2022, di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Rabu, (23/2/2022).

Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Simalungun No. 188.45/3620/27.3/2022. Sebagai saksi  dalam pelantikan itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda AD Purba dan Kadis Pendidikan Zacson Midian Silalahi, rohaniawan Islam, Kristen Protestan dan Katholik.

Dalam bimbingan dan arahan  Wakil Bupati menyampaikan selamat kepada bapak PNS yang baru saja dikukuhkan dan dilantik sebagai kepala sekolah SMP di lingkungan Kabupaten Simalungun.

“Banggalah jadi orang orang yang terpilih dan dianggap mampu dalam menjalankan tugas sebagai kepala sekolah, jalankan sumpah janji yang saudara ucapkan tadi. Karena pada dasarnya sumpah/janji itu di ketahui oleh Tuhan Yang Maha Esa," kata Wakil Bupati.

Sebagai orang pertama di SMP, Wakil Bupati meminta kepada kepala sekolah yang baru dilantik untuk meningkatkan kreatifitas, inovatif dan mengembang kreasi untuk memajukan dan meningkatkan pendidikan di Simalungun. "Ini menjadi perhatian bagi kita untuk mendidik anak-anak,"kata Wakil Bupati.

Selanjutnya, Wakil Bupati menyampaikan, selain menjadi sumber ilmu, pekerjaaan sebagai guru merupakan ladang amal bagi kita, untuk itu bekerjalah dengan sunggu-sungguh.

"Rawat NKRI ini dengan sungguh-sungguh, hilangkan perbedaan baik agama, suku dan ras karena itu sudah selesai pada tahun 1928 lalu melalui sumpah pemuda. Berikan contoh yang baik, Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madia Mangun Karso dan Tut Wuri Handayani,"kata Wakil Bupati.

Menyinggung tentang pandemi Covid-19 yang masih melanda di Kabupaten Simalungun, Wakil Bupati mengatakan, dalam proses pembelajaran diharapkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Selain itu, kita juga harus melaksanakan vaksinasi baik dosis 1,2 dan 3. Tegakkan disiplin di sekolah masing-masing, karena orang yang disiplinlah yang akan melahirkan prestasi-prestasi yang baik,"kata Wakil Bupati.

Pelantikan tersebut dihadiri antara lain, Sekda Esron Sinaga bersama staf ahli bupati dan sejumlah pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Simalungun serta keluarga kepala sekolah yang dilantik.(Didik J)






Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments