Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kunjungan Kerja Presiden Jokowi Selama Dua Hari di Danau Toba

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (kedua dari kanan) saat naik kapal di Danau Toba bebarap waktu lalu. (IST) 

Parapat, BS-
Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) di Parapat, Toba, Samosir, Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Rabu, 2 Februari hingga Kamis 3 Februari 2022. Dari jadwal kunker terbatas yang beredar di grup whatsapp wartawan, Senin siang, Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Toba, Samosir, Simalungun pada 2 Februari 2022. Kemudian ke Binjai, Karo dan Dairi pada 3 Februari 2022.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga disela-sela penyambutan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Kota Wisata Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kebupaten Simalungun, Sumut, Selasa (1/2/2022)  membenarkan rencana kunker Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Silangit di Siborongborong, Tapanuli Utara, menggunakan pesawat kepresidenan, Rabu (02/02/2022) pukul 09.00 WIB. Hari pertama kunjungannya dimulai dengan meninjau Jalan Balige by Pass di Toba.

Didampingi Gubernur Edy Rahmayadi, Bupati Simalungun RHS, Jokowi akan lanjut meninjau Marina Pantai Bebas di Parapat, Kabupaten Simalungun, yang kemudian lanjut meninjau Pantai Bebas di Parapat. Selepas itu Jokowi akan meninjau IPAL Parapat.

Kemudian Jokowi juga dijadwalkan meninjau Kawasan Dermaga Pelabuhan Ajibata, dilanjutkan dengan ishoma. Sehabis itu, peninjauan display panel dan fasilitas Dermaga Pelabuhan Ajibata dan penandatanganan prasasti 3 dermaga.

Selanjutnya Jokowi menuju ke Huta Siallagan, Jalan Lingkar Tuktuk, Desa Siallagan, Samosir. Di Huta Siallagan, Jokowi meninjau panel dan penataan kawasan Huta Siallagan.

Presiden juga akan ke Kampung Ulos Hutaraja, Desa Lumban Suhi Toruan, Pangururan untuk meninjau penataan kawasan Hutaraja. Selanjutnya Jokowi menuju Hotel Niagara Parapat untuk beristrahat.

Pada hari kedua, Kamis (03/02/2022), Presiden Jokowi menuju helipad di Simalungun untuk menaiki helikopter menuju Kota Binjai. Di sana, Presiden Jokowi akan meresmikan jalan tol Binjai-Langsa.

Dari sana, Jokowi terbang naik helikopter menuju Liang Melas Datas, Kabupaten Karo untuk meninjau jalan yang melintasi 3 kampung jeruk. Di sana, presiden juga menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada pedagang kaki lima dan warung.

Dari sana, Jokowi menuju Dairi untuk penyerahan sertifikat tanah untuk warga Dairi bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil. Di sana, Jokowi juga menyerahkan BLT kepada pedagang kaki lima dan warung.

Terakhir, Presiden Jokowi terbang naik helikopter menuju Kabupaten Humbang Hasundutan dan menuju lokasi penanaman pohon (UPSA) di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja.

Kemudian Jokowi menuju lokasi penyerahan SK hutan sosial dan SK Tora di Desa Simangulampe, bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya. Lalu pada Kamis Pukul 17.30 WIB Presiden Jokowi tiba di Bandara Kualanamu Medan bertolak menuju Jakarta. (Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments