Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Melihat Kondisi Terkini Perbaikan Jalan Simpang Bage-Bage Hasil "Marharoan Bolon"


Bage, BS-
Warga pesisir Danau Toba seperti Dusun Hutaimbaru, Soping, Soping Sabah, Baluhut mengharapkan perbaikan jalan dengan program "Marharoan Bolon" tidak berhenti dari Simpang Bage-Bage saja. Mereka berharap program perbaikan dengan "Marharoan Bolon" juga melintasi dusun mereka.

Warga Dusun Hutaimbaru berharap Pemerintah Simalungun juga membangun jalan lingkar Danau Toba dari Sibolangit Batas Karo-Bage-Baluhut-Soping Sabah-Soping-Hutaimbaru-Gaol-Binangara-Nagori-Haranggaol.

Hingga kini kondisi jalan di lintasan antar dusun ke dusun itu masih sama seperti diawal pembangunan. Program "Marharoan Bolon" tidak mampu untuk menuntaskannya. Bahkan alat berat yang pernah melintassi jalan itu, dianggap hanya memberikan "PHP" kepada masyarakat.

Demikian tanggapan warga Dusun Hutaimbaru, saat melintasi jalan Bage-Simpang Bage menuju Pekan Saribudolok, Rabu (9/2/2022). 


Seperti diberitakan Beritasimalungun.com/id sebelumnya, Petrus Hilman DT Purba BBA selaku CEO PT Bintang Narondang Energi atas nama keluarga besar Alm St RK Purba / Br Sitepu memberikan bantuan batu split untuk perbaikan jalan dari Simpang Bage menuju Nagori Ujung Saribu, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun sepanjang enam kilo meter, Sabtu (7/8/2021). Bantuan itu diterima langsung oleh Kepala Desa Ujung Saribu Willem Sipakkar disaksikan Camat Pamatang Silimakuta Robinsius Sembiring dilokasi “Marharoan Bolon” perbaikan jalan di Ujung Saribu.


Menurut Petrus Hilman DT Purba BBA, bantuan batu split tersebut sebagai bentuk ikut serta dalam membangun tanah leluhur Simalungun. Dirinya terpanggil untuk ikut serta berbuat untuk pembangunan infrastruktur di Simalungun, terlebih di Simalungun Atas. 

“Kami memang orang perantau. Tapi inilah tanah leluhur kami. Jadi kami terpanggil untuk berbuat untuk pembangunan di Kabupaten Simalungun. Semoga bantuan kami ini berguna bagi pembangunan jalan di Simalungun,” ujar Petrus Purba.

Sementara Camat Pamatang Silimakuta Robinsius Sembiring mengapresiasi bantaun dari Petrus Purba yang membantu batu split untuk perbaikan jalan dari Simpang Bage menuju Nagori Ujung Saribu, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun  sepanjang enam kilo meter.

“Saya selaku putra daerah, cukup prihatin melihat kondisi jalan Simpang Bage hingga Bage yang sudah puluhan tahun tak tersentuh pembangunan. Berkat program  “Marharoan Bolon” pembangunan jalan di Simalungun, kami mengucapkan terimakasih kepada para donateur yang telah menyumbangkan sebagian dari rezekinya untuk pembangunan Simalungun,” ujar  Robinsius Sembiring.

Sementara  Kepala Desa Ujung Saribu Willem Sipakkar mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada Petrus Hilman DT Purba BBA selaku CEO PT Bintang Narondang Energi atas nama keluarga besar Alm St RK Purba / Br Sitepu yang telah bersedia menyumbangkan material batu split untuk perbaikan jalan dari Simpang Bage menuju Nagori Ujung Saribu, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun  sepanjang enam kilo meter.

“Semoga Lae Petrus Hilman DT Purba BBA selaku CEO PT Bintang Narondang Energi dan keluarga besar Almarhum St RK Purba diberikan rezeki yang berlimpah dan sehat-sehat. Kami sangat bangga dengan keterpanggilan Lae untuk ikut serta membantu pembangunan jalan Simpang Bage-Bage. Semoga Tuhan memberkati semuanya,” kata  Willem Sipakkar.

Sebelumnya Petrus Hilman DT Purba BBA selaku CEO PT. Bintang Narondang Energi atas nama keluarga besar Alm St RK Purba / Br Sitepu juga meminjamkan alat berat grader kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk mendukung gerakan “Marharoan Bolon” memperbaiki jalan rusak di Simalungun.

Alat berat ini akan difokuskan untuk digunakan memperbaiki jalan di ruas Simpang Bage - Dolok Mariah - Bage –Baluhut, Soping, Hutaimbaru, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun.

“Terimakasih kepada keluarga besar Alm St RK Purba (Bintang Narondang Energi) atas dukungan peminjaman Grader kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk mendukung Gerakan Marharoan Bolon menata jalan di Kabupaten Simalungun. Dan  hari ini akan digunakan menata ruas jalan Simpang Bage - Dolok Mariah - Bage - Hutaimbaru - Baluhut – Shoping,Kecamatan Pamatang Silimakuta,” ujar Darma Purba, pemerhati Pembangunan Infrastruktur di Simalungun belum lama ini.

Sementara Petrus Hilman Purba mengatakan, dirinya minta dukungan masyarakat setempat untuk membangun jalan yang selama ini kondisinya kurang baik agar segera dibangun. 

Bantuan alat berat itu juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintahan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga agar sukses dalam gerakan “Marharoa Bolon” membenahi infrastruktur di wilayah Kabupaten Simalungun seperti yang diharapkan masyarakat.(Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments