Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Musda I Punguan Silauraja Indonesia Sumut di Medan Sukses, Abosden Gurning Ketua Terpilih

PELANTIKAN: Para Pengurus DPD Silauraja Indonesia Provinsi Sumatera Utara periode 2022 - 2026 diabadikan usai dilantik Ketua Umum DPP Daslan Malau di Hotel Grand Antares di Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (1/2/202). (Istimewa)

Medan, BS-Pelaksanaan Musyawah Daerah (Musda) I dan Bona Taon Punguan Silauraja Indonesia Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung di Hotel Grand Antares Jalan Sisingamangaraja No 328 Medan, Selasa (1/2/2022), berjalan sukses. Pada Musda ini, Abosden Gurning terpilih sebagai Ketua DPD Punguan Silauraja Indonesia Provinsi Sumatera Utara Periode 2022 - 2026.

Musda yang dihadiri 200 an peserta dari Kabupaten/Kota Se Sumut tersebut dihadiri Ketua Umum DPP Punguan Silauraja Indonesia Daslan Malau, Sekjen Gidion Manik, Wakil Ketua DPP Drs Joni Walker Manik MM, Ir H Soekirman, Maruli Damanik, Ketua Panitia Julonggo Gurning.

Kemudian Sekretaris Erita Br Damanik, Joan Berlin Damanik SE MM, Albert Manik (Coffee Dante & Davin), Pdt James Gurning, Lasman Malau, Simon Manik, Poltak Ambarita, Jaman Gurning, Ria Br Gurning, Siska Ambarita, Labora Malau, Iskandar malau, Julkifli Gurning, Tanjuma Damanik dan lainnya.


Peserta Musda berasal dari marga Malau, Manik, Ambarita dan Gurning merupakan pomparan atau keturunan Silauraja itu juga berhasil menetapkan sejumlah pengurus harian Punguan Silauraja Indonesia melalui tim formatur, yakni Ketua I Juston Malau, Ketua II Maruli Damanik (Owner Lovely Holidays) , Ketua III Jadongan Ambarita, Ketua IV Ria Br Gurning, Sekretaris : Joan Berlin Damanik, wakil Sekretaris  Sihar Sinaga, Bendahara : Albert Manik dan wakil Bendahara Hetty Br Damanik serta berbagai pengurus bidang lainnya.
Pengurus DPD Silau Raja Sumut; Ketua :  Aposten Gurning, Sekretaris :Joan Berlin Damanik, Bendahara: Albert Manik.

Ketua Umum DPP Silauraja Indonesia Daslan Malau berharap kepada segenap pengurus baru terpilih sebaiknya membangun hubungan emosional terhadap anggota atau keturunan Silauraja mulai dari desa sampai pulau di tanah air. "Semua bisa dikerjakan, jika ada kesepakatan dan kerjasama yang baik di antara pengurus," harapnya.

Katanya, untuk program organisasi, DPP Punguan Silauraja Indonesia akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), 26 Pebruari 2022 di Samosir. Sementara 27 Pebruari 2022 napaktilas dan 28 Pebruari 2022 silaturahmi.

Mewakili undangan Ir H Soekirman meminta para pengurus agar tetap komit, baju membahu dan bergandengan tangan membesarkan lembaga atau organisasi Punguan Silauraja Indonesia sehingga bisa sejajar dengan organisasi kesukuan lainnya bahkan bisa eksis dan solid di tengah tengah masyarakat.

Ketua Terpilih Abosden Gurning menyampaikan terima kasih kepada segenap peserta yang telah memilih dan mempercayakan dia sebagai Ketua DPD Silauraja Indonesia Provinsi Sumatera Utara. 

Secara khusus juga disampaikan banyak terima kasih kepada DPP Silauraja Indonesia yang telah mengkawal pelaksanaan Musda I Punguan Silauraja Indonesia Provinsi Sumatera Utara hingga berlangsung aman dan lancar.

Ketua Panitia Julonggo Gurning melaporkan, Musda I Punguan Silauraja Indonesia Provinsi Sumatera Utara ini terlaksana atas arahan dan rekomendasi dari Pengurus DPP (Dewan Pimpinan Pusat) berdasarkan hasil Musyawarah Nasional Punguan Silauraja Indonesia di Batam, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan, para peserta Musda I kali ini berasal dari Medan, Lubuk Pakam, Binjai,Samosir, Simalungun, Sibolga, Toba, Deli serdang, Pematang Siantar, Samosir Humbahas, Serdang Bedagai, Dairi, Taput bahkan ada peserta berasal dari Batam dan Aceh Singkil.

Usai pemilihan pengurus, Musda yang disponsori Coffee Dante & Davin dengan Owner Albert Manik, dilanjutkan pelantikan Pengurus DPD Silauraja Indonesia Provinsi Sumatera Utara periode 2022 - 2026. 

Di sela - sela acara, para peserta maupun undangan juga dihibur oleh artis-artis Silauraja Kota Medan, Senandung Sister, Silauraja Voice, Seniman Naimarata dan di pandu MC Ladistar Malau. (BS-Rel/Lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments