. Presiden Jokowi Minta Kawasan Wisata Danau Toba Dikembangkan Bertahap | BeritaSimalungun
Home » , , , , » Presiden Jokowi Minta Kawasan Wisata Danau Toba Dikembangkan Bertahap

Presiden Jokowi Minta Kawasan Wisata Danau Toba Dikembangkan Bertahap

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 2 February 2022 | 17:24

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo saat memberikan keterangan pers usai meresmikan  Ruang Terbuka Publik (RTP) yang berlokasi di Pantai Bebas Parapat, Rabu (2/2/2022). Pada kesempatan itu Presiden Jokowi mengenakan pakaian Adat Simalungun “Gotong” dan "Hiou" Simalungun. (Foto Tangkap layar YouTube Setpres)


Parapat, BS
-Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo mengatakan pengembangan kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata super prioritas dilakukan secara bertahap. Presiden Jokowi juga meminta Kementerian PUPR dan Kementerian Parawisata RI untuk membenahi sara prasarana pendukung wisata di seputaran Danau Toba.

Hal itu disampaikan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo saat memberikan keterangan pers usai meresmikan  Ruang Terbuka Publik (RTP) yang berlokasi di Pantai Bebas Parapat, Rabu (2/2/2022). Pada kesempatan itu Presiden Jokowi mengenakan pakaian Adat Simalungun “Gotong” dan "Hiou" Simalungun.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. Sandiaga Salahuddin Uno.

Menurut Presiden RI Ir Joko Widodo, pengembangan kawasan wisata Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kebupaten Simalungun dilakukan bertahap sehingga seluruh obyek wisata di Danau Toba terintegrasi dengan baik.

Naik Motor

Presiden Jokowi tiba di Pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, menggunakan motor dari Balige, Rabu (2/2/2022). (Foto: Istimewa)

Sementara Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Rabu (2/2/2022).

Presiden Jokowi tiba di Kota Wisata Parapat dengan mengendarai sepeda motor dan disambut Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Wakil Bupati Zonny Waldi dan sejumlah pejabat penting lainnya. Suasana di tepi jalan umum juga cukup ramai dipadati masyarakat dan pelajar.

Dalam kesempatan itu, Jokowi disematkan pakaian adat Simalungun di antaranya berupa "Gotong" (topi adat Simalungun). Kemudian, didampingi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Jend (Purn) Luhut Binsar Panjaitan meninjau Pantai Bebas Parapat.

Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani yang turut hadir di lokasi mengapresiasi pengamanan yang dilakukan TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke Simalungun.

“Kita juga apresiasi masyarakat yang begitu antusias dan tertib dalam menyambut kehadiran presiden. Mudah-mudahan, kehadiran Bapak Presiden membawa berkat untuk Kabupaten Simalungun,” katanya.

Sementara itu Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengapresiasi Pemerintah Pusat yang menata Kota Parapat sebagai salah satu kawasan super prioritas di Danau Toba. Juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Presiden Jokowi ke Kabupaten Simalungun.(Asenk Lee Saragih/Berbagaisumber)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis