. 1 Tahun Kepemimpinan Bupati Simalungun RHS I Antara Dilema Jalan Rusak dan Jualan Jeruk Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , » 1 Tahun Kepemimpinan Bupati Simalungun RHS I Antara Dilema Jalan Rusak dan Jualan Jeruk Simalungun

1 Tahun Kepemimpinan Bupati Simalungun RHS I Antara Dilema Jalan Rusak dan Jualan Jeruk Simalungun

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 20 April 2022 | 12:55

Foto: Beritasimalungun.

Pamatangraya, BS-
Pada 24 April 2022 mendatang, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) genap setahun memimpin Kabupaten Simalungun. Visi Misi yang memprioritaskan penanganan jalan rusak di wilayah Kabupaten Simalungun , kini jadi dilama karena ketidak mampuan keuangan daerah dan lobi antar lembaga dan pemerintahan yang belum maksimal.

Dilema kerusakan jalan itu terus menghantui masyarakat Simalungun. Misalnya  kejadian longsornya jalan lintas Pematangsiantar-Parapat, Senin malam lalu dan anjloknya jalan lintas Pematangsiantar -Saribudolok  di panei Tongah, Kabupaten Simalungun, Rabu (20/4/2022) yang mengakibatkan satu unit mobil terjun ke jurang. 

Dilama kerusakan jalan di wilayah Simalungun, tapaknya membuat Bupati Simalungun RHS dan jajaran kehilangan akal. Program "Marharoan Bolon" yang mendapat Rekor MURI itupun tak mampu mempermudah kucuran dana pusat ke Simalungun untuk perbaikan jalan desa, jalan kecamatan, jalan provinsi, jalan nasional, jalan negara di wilayah Kabupaten Simalungun. 

Ditengah menghadapi dilema jalan rusak itu, Bupati Simalungun RHS sukses menjual jeruk Simalungun ke Pulau Jawa dan mempromosikan kopi Simalungun dikancah Nasional. Penjualan jeruk Simalungun oleh sebuah koperasi bentukan orang dekat Bupati Simalungun sudah kali kedua mengirimkan ke Pulau Jawa. 

Bupati Simalungun RHS dan jajaran butuh waktu hingga akhir 2024 mewujudkan Visi Misi yang digaungkan saat Pilkada Desember 2020 lalu yakni prioritas perbaikan jalan di wilayah Simalungun. Semoga. (Asenk Lee Saragih) 
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis