Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun RHS Dampingi Danrem 022/PT Salurkan BTPKLWN TNI Tahun 2022

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief SIP menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) TNI TA 2022, di Makodim 0207/Sml Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Sumut, Jum'at (8/4/2022).

Pamatangraya, BS-
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief SIP menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) TNI TA 2022, di Makodim 0207/Sml Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Sumut, Jum'at (8/4/2022).

Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief SIP menjelaskan bahwa Korem 022/PT menyampaikan program pemerintah yang setiap tahunnya dilakukan, yang di wakili oleh instansi terkait.

"Program ini dilaksanakan secara bertahap agar ada pemerataan dalam peningkatan ekonomi masyarakat khusus Pedang Kaki lima dan nelayan,"kata Danrem.

Bersamaan dengan kegiatan penyaluran BTPKLWN, Danrem mengatakan bahwa pihaknya juga melaksanakan vaksin pertama dan kedua serta vaksin booster. "Mari kita semua melaksanakan vaksin. Mindset kita dalam vaksin adalah kita harus sehat, ini kebutuhan kita juga,"kata Danrem.

Selanjutnya Danrem menyampaikan bahwa bantuan yang di salurkan ini adalah untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Untuk itu diharapkan kepada penerima agar bantuan ini dipergunakan untuk mengembangkan usaha.

"Pergunakan bantuan ini untuk mengembangkan usaha bapak ibu sekalian agar makin berkembang dan usahanya makin meningkat ekonominya. Dan mohon maaf jika ada yg tidak dapat, karena penyaluran ini benar tepat sasaran,"kata Danrem

Sementara itu, Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas bantuan pemerintah yang disampaikan oleh TNI dalam Program BTPKLWN. 

"Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, dimana kita ketahui bahwa saat ini semua tau ekonomi kita dalam keadaan sulit. Kita berharap ini akan terus berkelanjutan,"ucap Bupati sembari mengucap syukur kepada Tuhan, Simalungun mendapatkan 10.000 bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 600 ribu yang di salurankan oleh TNI. 

"Saya juga tadi sempat berbincang dengan salah satu penerima, beliau sangat bersyukur atas bantuan ini. Dia bilang sudah gak ada lagi modal buat berjualan, jadi bersyukur atas batuan yang di terima,"tutur Bupati.

Sisi lain, dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan bahwa awal bulan April 2022, masyarakat tidak perlu lagi datang ke Raya untuk kepengurusan e-KTP.

"Kita akan lakukan perekaman dan pencetakan e-KTP di sepuluh kecamatan. Jadi bagi masyarakat yang jauh dari raya tak perlu lagi datang untuk mengurus e-KTP ke Raya,"sebut Bupati sekaligus mengajak dan menghimbau masyarakat untuk segera mendaftarkan data kepedudukannya. 

Menyinggung dengan  pelaksanaan vaksinasi dosis 2 dan booster, Bupati mengajak masyarakat untuk turut serta melaksanakan vaksin. "Ayo vaksin bagi yang belum di vaksin. Mari kita sukseskan program pemerintah ini demi kesehatan dan generasi masa depan anak cucu kita,"pungkas Bupati.

Tampak hadir antara lain  Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Roly Souhoka SIP,  Kasi Intel Korem 022/PT Mayor Inf M Ali Siregar, Plt. Kadis Kominfo SML Simangunsong, Kadis Sosial Sya'ban Saragih, Camat Raya Septiaman Purba, Kapolres Simalungun di Wakil Kasat Binmas Hengky Siahaan, dan Koramil se-Simalungun. (BS-Diskominfo Simalungun)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments