. Bupati Simalungun RHS Minta HIMAPSI Berpengaruh untuk Pembangunan Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , » Bupati Simalungun RHS Minta HIMAPSI Berpengaruh untuk Pembangunan Simalungun

Bupati Simalungun RHS Minta HIMAPSI Berpengaruh untuk Pembangunan Simalungun

Written By Beritasimalungun on Saturday, 23 April 2022 | 18:31

Bupati Simalungun RHS saat menghadiri Puncak Perayaan  Dies Natalis HIMAPSI ke 44, di  Aula Rajamin Purba Universitas Simalungun (USI), Pematang Siantar, Sumut, Sabtu, (23/4/2022). 

Pematangsiantar, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) meminta Organisasi Himpunan Mahasiswa Pemuda Simalungun (HIMAPSI) bisa berdampak kepada pembangunan Kabupaten Simalungun. RHS juga meminta HIMAPSI kritis dalam mengawal pembangunan Simalungun.

Diharapkan juga kehadiran Himapsi dapat memberikan kontribusi bagi banyak orang, khusus Simalungun sesuai dengan tema hari ini, Himapsi memberi dampak yang baik untuk kemajuan Simalungun.

Bupati Simalungun mengucapkan selamat atas perayaan Puncak Dies Natalis Himapsi ke 44 dan berharap Himapsi hadir untuk mengabdi terhadap Simalungun dan keberadaannya bisa di nikmati oleh banyak orang.

Demikian diungkapkan Bupati Simalungun RHS saat menghadiri Puncak Perayaan  Dies Natalis HIMAPSI ke 44, di  Aula Rajamin Purba Universitas Simalungun (USI), Pematang Siantar, Sumut, Sabtu, (23/4/2022). Plt Walikota Siantar dr Susanti Dewayani juga ikut hadir. 
Bupati Simalungun RHS yang juga didampingi Wakil Ketua DPRD Samrin Girsang membuka seminar tentang pemuda dan tekhnologi yang ditandai dengan pemukulan gong.

Kata RHS, agar keberadaan Himapsi dapat dinikmati dan berkontribusi untuk Kabupaten Simalungun, Bupati mengajak Himapsi  untuk aktif disemua lini pembangunan di Simalungun.

"Kita harus aktif di semua lini dalam pembangunan di Simalungun, dan kehadiran kita bisa memberi hal yang positif bagi lingkungan kita, bukan hanya sekedar melakukan kegiatan seremonial saja, tapi harus ada bukti nyata atas kehadiran kita," kata RHS.

"Kita mau, kita lah yang membangun di kampung halaman kita ini. Kita menjadi tua rumah bagi Simalungun, dan anak-anak kitalah yang meneruskan estafet ke pemimpin di Simalungun di masa yang akan datang," ujar RHS yang Minggu 24 April 2022, genap satu tahun memimpin Kabupaten Simalungun.

Menurut RHS, orang Simalungun adalah bangsa yang hebat. Hal itu di buktikan melalui kebersamaan, bahu membahu dan kebersatuan untuk membangun kampung halamannya. 

"Kita memperoleh record MURI dalam swadaya masyarakat dengan melaksanakan gotong royong membangun jalannya sendiri. Mari kita bersatu dan menjaga kebersamaan kita untuk Simalungun yang maju dan sejahtera," kata RHS.

Sebelumnya Ketua Umum DPP Himapsi Lamhot Rotua Saragih dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa  kehadiran Himapsi harus memberi dampak yang baik di dalam Simalungun, Sumatra Utara dan Indonesia.

Selanjutnya Lamhot Saragih mengajak kader kader Himapsi untuk terus memberi kontribusi terhadap Pembangunan di Indonesia khusus nya di Simalungun. 
Sementara itu, Rekor USI Dr Corry Purba dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran orang-orang hebat yang ada di Kota Siantar dan di Kabupaten Simalungun. 

"Harapan kita Simalungun tetap berkibar melalui Himapsi dan benar-benar memberi dampak yang positif dalam usianya yang ke 44. Kita punya tangung jawab sebagai orang yang menjaga Budaya Simalungun, dan di usia ke 44 kita berharap kita bisa bertanggung Jawab atas apa yang menjadi pekerjaan kita,"tandas Corry.

Tampak hadir antara lain, Staf Khusus Menkumham Bane Raja Manalu, Sekda Kota Siantar Budi Utara, Kaban Kesbangpol Simalungun Arifin Nainggolan, Ketua BPK Himapsi Parlindungan Purba dan Dirut PD Agro Madear Simalungun Darma Sipayung, Kacab Bank Sumut Simalungun Thomas. (BS-Red/Didik S) 
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis