. Gelar Rakercab Bersama di Sibolangit, HBB Kota Medan dan Deli Serdang Dibekali Konsep Ekonomi Kreatif | BeritaSimalungun
Home » , » Gelar Rakercab Bersama di Sibolangit, HBB Kota Medan dan Deli Serdang Dibekali Konsep Ekonomi Kreatif

Gelar Rakercab Bersama di Sibolangit, HBB Kota Medan dan Deli Serdang Dibekali Konsep Ekonomi Kreatif

Written By Beritasimalungun on Monday, 4 April 2022 | 11:19


Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Horas Bangso Batak (HBB) Kota Medan dan Deli Serdang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) bersama di Sibolangit, Sabtu-Minggu (2-3/4/2022). Dihadiri Sekretaris Jenderal DPP HBB Parluhutan Situmorang SH MH. (Istimewa)

Medan, BS
-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Horas Bangso Batak (HBB) Kota Medan dan Deli Serdang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) bersama di Sibolangit, Sabtu-Minggu (2-3/4/2022). Rakercab tersebut juga membahas program kerja serta para kader HBB pengetahuan tentang kepemimpinan dan materikKewirausahaan dengan konsep ekonomi kreatif.

Rakercab dengan topik pemaparan Anggaran Dasar Dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) bagi seluruh pengurus tingkat kecamatan demi berjalannya roda organisasi.

Ketua DPC HBB Kota Medan Tomson Parapat, SH kepada wartawan di Medan, Senin (4/4/2022) mengatakan, pelaksanaan Rakercab diikuti oleh perwakilan seluruh Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK), Satuan Tugas (Satgas) dan Generasi Muda HBB.

“Pada Intinya, kita membahas Tentang AD/ART Organisasi dan aturan main organisasi. Apa yang kita harus lakukan satu tahun ke depan, sebagai program kerja juga kita sepakati di sana. Kami berterima kasih kepada panitia yang telah turut mensukseskan kegiatan Rakercab pertama Ini,” kata Tomson Parapat, SH.

Menurut Tomson Parapatm, kegiatan Rakercab dihadiri oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HBB yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal DPP HBB Parluhutan Situmorang SH MH, Humas DPP HBB Hendri Surbakti dan Lamser Sihombing Ketua Satgas DPD Sumut Kardiaman Silalahi, Ketua Satgas DPC Medan Binsar Sihotang, Ketua DPC Deliserdang Mangapul Tindaon, Ketua Generasi Muda HBB Hendro Hutahayan dan seluruh pengurus lainnya.
Disebutkan, selain membahas aturan dan program kerja organisasi, dalam Rakercab juga membekali para peserta dengan pengetahuan tentang kepemimpinan. Dengan menghadirkan pembicara Josmar Silaban,SH. Kemudian, juga diisi dengan materi Kewirausahaan dengan Konsep Ekonomi Kreatif yang dipaparkan oleh A. Simanjuntak ,ST.

“Bukan saja berorganisasi, tapi kader HBB didorong untuk memiliki karakter sebagai pemimpin, dan mampu menciptakan kehidupan bagi sekitarnya lewat kegiatan ekonomi, lewat profesi dan pekerjaan masing-masing kader HBB. Pengelolaan usaha yang tepat akan memberikan dampak yang besar bagi kehidupan anggota HBB,” terang Tomson Parapat SH.

Juga disampaikannya, bahwa berjalannya Rakercab HBB Kota Medan dan Deli Serdang dipandu dengan kegiatan kebersamaan untuk mendulang kekompakan dan kebersamaan.

Harapannya, dengan terlaksananya Rakercab tersebut akan membawa kebaikan bagi seluruh peserta dan keluarga HBB secara menyeluruh. “Kita harapkan agar apa yang diperoleh lewat Rakercab bermanfaat dan memberikan motivasi bagi peserta untuk membesarkan organisasi,” pungkas Tomson Parapat SH. (Asenk Lee Saragih/Rel)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis