. Jumlah Siswa SMA Negeri 6 Pematangsiantar LuLus SNMPTN Meningkat | BeritaSimalungun
Home » , » Jumlah Siswa SMA Negeri 6 Pematangsiantar LuLus SNMPTN Meningkat

Jumlah Siswa SMA Negeri 6 Pematangsiantar LuLus SNMPTN Meningkat

Written By Beritasimalungun on Friday, 1 April 2022 | 15:00

Pematangsiantar (BS)-Prestasi demi prestasi tetap diraih oleh SMA Negeri 6 Pematangsiantar, kali ini jumlah siswa yang lulus SNMPTN 2022 meningkat drastis dari tahun sebelumnya.

Hal ini diungkapkan oleh kepala sekolah SMA Negeri 6 Kota Pematangsiantar ,Drs.H Akhyar SP.d ketika dikonfirmasi jurnalist www.beritasimalungun.com pada Jumat 1 April 2022

Akhyar mengatakan bahwa prestasi kali ini adalah sebuah hasil kolaborasi apik antara siswa dan pihak sekolah.

Pada Tahun 2021 siswa yang lulus SNMPTN menurun dari jumlah yang lulus pada tahun 2020, tetapi hal itu bukan menyurutkan semangat pihak sekolah untuk mengajar malah menjadi cambuk untuk memompa semangat para guru dan siswa untuk meraih prestasi.

" Memang jumlah tersebut bukanlah hasil yang ingin kami capai,angka yang lebih besar adalah tujuan kami ,kenapa? karena saya sebagai kepala sekolah merasa punya tanggung jawab moral untuk mendidik siswa agar kelak menjadi orang yang berguna sehingga saya tidak pernah merasa jenuh ataupun letih meminta kepada guru dan siswa agar terjadi interaksi dalam proses belajar mengajar agar mengetahui kemana minat dan bakat siswa tersebut dan itu memudahkan kita membimbing mereka kearah impiannya'.Ujar Akhyar.

Masih menurut Akhyar bahwa SMA Negeri 6 Pematangsiantar adalah tempat terbaik untuk meraih masa depan karena semua pihak sekolah memang mempunyai komitmen dan motivasi yang besar untuk mencetak generasi handal dan didukung suasana sekolah yang nyaman dan asri juga.(Didik Sumbayak)

Drs.H.Akhyar MP.d



Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis