. Kuburan di TPU Kristen Simalingkar B Medan Tuntungan Hanyut Ke Sungai | BeritaSimalungun
Home » , » Kuburan di TPU Kristen Simalingkar B Medan Tuntungan Hanyut Ke Sungai

Kuburan di TPU Kristen Simalingkar B Medan Tuntungan Hanyut Ke Sungai

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 20 April 2022 | 16:13

Kuburan di TPU Kristen Simalingkar B Medan Tuntungan Hanyut Ke Sungai.

Medan, BS
-Tempat Pemakaman Umum (TPU) Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan longsor dan hanyt ke sungai akibat banjir. Sebuah video longsornya TPU tersebut viral di soasial media. Dalam video itu seorang warga mengabadikan sejumlah kuburan yang sudah amblas ke sungai.

Menanggapi longsornya TPU Simalnmgkar B tersebut, Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan Kota Medan, SI Dongoran mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi ditanggal 18 April 2022. Namun baru diketahui warga dan diabadikannya Rabu 20 April 2022.

“Kejadian sudah dua hari. Ada 12 makam yang terkena dampak meluapnya air sungai yang berada di sekitar Komplek TPU Kristen di Kelurahan Simalingkar B,” kata Dongoran kepada wartawan di Medan,  Rabu (20/4/2022).

Dongoran juga menjelaskan, pihaknya sudah melakukan  penanganan. “Saya sampaikan ada 12 kuburan yang rusak dan kejadiannya dua hari yang lalu. Penyebabnya debit air terlalu tinggi akibat hujan di hulu sudah kita tangani,” katanya.

Kata Dongoran, penanganan tahap awal dilakukan saat ini telah membuat tanggul sementara untuk mengantisipasi terjadinya lagi erosi susulan. Tanggul sementara dibuat dari goni berisi pasir. 

“Kami juga sudah buat surat kepada OPD terkait untuk dibuat bronjong. Jadi kami sudah maksimal menangani. Untuk tulang benulang yang ada 12 makam tersebut sudah ditangani dengan layak dan baik,” katanya. (BS-Red)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis