Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Maknai Hari Bumi, Meryl Rouli Saragih Aksi Gotong Royong dengan Motor Listrik


MEDAN, BS-Dalam momentum Hari Bumi, Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut), Meryl Rouli Saragih bersama dengan Yayasan Membangun Rakyat Sejahtera (MRS) Foundation melakukan gotong royong berbagi paket makanan berbuka puasa gratis.

Konsep yang dipakai dalam aksi ini adalah aksi sosial yang ramah lingkungan dengan menggunakan MOLI, Motor Listrik Gotong Royong (MOLI) pertama di Kota Medan sebagai kendaraan sosial.

“Beberapa waktu yang lalu, saya melihat perhelatan akbar Moto GP di sirkuit Mandalika NTB. Saya berpikir betapa masifnya daya tarik permotoran ini dan saya melihat pagelaran akbar di samping ada fenomena motor-motor kencang, ada pula sosok Bapak Bangsa yang dengan PD-nya naik motor custom buatan anak bangsa,” kata Meryl dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/4/2022).

Disebutkan, di Mandalika hasil motor karya anak bangsa di pamerkan dan yang paling membuat ia kagum adalah lahirnya motor listrik karya anak bangsa. Ia berharap dengan menggabungkan dua konsep ini pasti sangat menyenangkan untuk bisa dijadikan program.

Apalagi, lanjutnya, jika program ini betul-betul bisa langsung diaplikasikan dengan keinginan berbakti untuk Medan dan Sumut Yayasan MRS Foundation.

“Hari ini kami melakukan aksi gotong royong berbuka puasa dengan masyarakat di kota Medan, bersama dengan Puteri Sumatera Utara 2022 Sarah Panjaitan, dan beberapa influencer sekaligus memperkenalkan MOLI sebagai kendaraan ramah lingkungan multi fungsi,” ujarnya.

Ia berharap, ke depan MOLI dapat digunakan untuk mengantarkan bantuan sosial, sembako dan sebagai perpustakaan keliling. Kemudian dalam waktu dekat MRS Foundation akan meluncurkan MOLI UMKM untuk membantu UMKM Kota Medan menjual hasil produksi dan dagangannya.

Puteri Sumatera Utara 2022, Sarah Panjaitan juga ikut ambil bagian dalam aksi gotong royong ini.

Sarah mengaku, sangat senang ikut ambil bagian dalam kegiatan gotong royong yang bertepatan pada tanggal 22 April 2022 yang merupakan Hari Bumi sedunia:

“Saya dan dan Kak Meryl Saragih memperingati hari istimewa ini dengan Kehadiran MOLI di Sumut, ini merupakan bukti nyata dari upaya generasi muda dalam menjaga kelestarian lingkungan dan beradaptasi dengan cara hidup yang lebih ramah lingkungan,” pungkasnya.(BS)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments