. Pemkab Simalungun Operasi Pasar Murah di Kecamatan Dolok Batu Nanggar | BeritaSimalungun
Home » , » Pemkab Simalungun Operasi Pasar Murah di Kecamatan Dolok Batu Nanggar

Pemkab Simalungun Operasi Pasar Murah di Kecamatan Dolok Batu Nanggar

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 12 April 2022 | 16:50

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengadakan operasi pasar murah bahan kebutuhan pokok di Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Sumut, Selasa (12/4/2022).

Dolok Batu Nanggar, BS
-Di dalam bulan Ramadhan tahun 1443H/2022 M, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengadakan operasi pasar murah bahan kebutuhan pokok di Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Sumut, Selasa (12/4/2022).

Jenis bahan pokok yang disediakan berupa minyak goreng 1 kg, gula pasir 1 kg dan tepung terigu 1 kg yang dikemas dalam satu paket, dimana harga satu paketnya sebesar Rp 28.000,-. Tak ayal lagi, opereasi pasar itu langsung di serbu oleh masyarakat. Hanya saja setiap satu kelurga dilayani satu paket.

Menurut Kadis Perindustrian dan Perdagangan Leo L Haloho, dipelaksanaan operasi pasar tersebut menyampaikan bahwa operasi pasar murah dilaksanakan di 7 titik lokasi yang berada di 4 kecamatan. Hal ini dalam rangka menyambut bulan Ramdhan.

Di Kecamatan Dolok Bantu Nanggar ada dua titik lokasi yakni di Kelurahan Aman Sari dan Kelurahan Serbalawan, di Kecamatan Bandar dua lokasi yaitu di Kelurahan Perdagangan 1 dan Nagori Marihat Bandar, di Kecamatan Tanah Jawa dua titik lokasi yaitu di Nagori Balimbingan dan Marubun Jaya, di Kecamatan Gunung Maligas satu titik lokasi yaitu di Nagori Gunung Malela.

Selanjutnya Leo menjelaskan bahwa jumlah paket yang di salurkan dalam operasi pasar murah ini sebanyak 3750 paket. "Hari ini kita menggelar operasi pasar murah di Kelurahan Aman Sari Kecamatan Dolok Batu Nanggar. Di titik ini jumlah paket bahan pokok yang di sediakan sebanyak 535 paket,"ujar Leo.

Dengan kegiatan pasar murah ini, Leo berharap dapat membatu masyarakat di saat bulan ramadhan. "Jadi kita berharap pasar murah ini dapat membatu meringankan kebutuhan masyarakat. Dimana jika mengikuti harga di pasar per paketnya senilai Rp 56.000, di operasi pasar yang kita laksanakan harga per paketnya Rp 26.000,-. Dan setiap keluarga hanya berikan satu paket,"pungkas Leo.(Diskominfo Simalungun)
Share this article :

Post a Comment

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis