. Pemkab Simalungun Sediakan 540 Paket Bahan Operasi Pasar Murah di Kecamatan Gunung Maligas | BeritaSimalungun
Home » , , , , » Pemkab Simalungun Sediakan 540 Paket Bahan Operasi Pasar Murah di Kecamatan Gunung Maligas

Pemkab Simalungun Sediakan 540 Paket Bahan Operasi Pasar Murah di Kecamatan Gunung Maligas

Written By Beritasimalungun on Thursday, 14 April 2022 | 16:49

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar operasi pasar murah dengan menyediakan 540 paket bahan pokok di Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumut, Kamis (14/4/2022).

Gunung Maligas, BS
-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar operasi pasar murah dengan menyediakan 540 paket bahan pokok di Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumut, Kamis (14/4/2022).

Giat operasi pasar murah tersebut mendapat respons positif dari masyarakat, terlihat masyarakat berbondong-bondong memadati halaman kantor Camat Gunung Maligas tempat digelarnya operasi pasar murah.

Meski pun terlihat ramai, namun masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dan dengan sabar menunggu ditempat disediakan oleh kecamatan di panggil oleh panitia untuk mendapatkan paket bahan pokok.

"Kegiatan operasi pasar ini dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan untuk membantu masyarakat,"kata Kadis Perindag Simalungun Leo L Haloho di sela-sela kegiatan operasi pasar di Kecamatan Gunung Maligas.

Leo menyebutkan bahwa operasi pasar di Kecamatan Gunung Maligas merupakan lanjutan kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan di Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

"Jadi kegiatan operasi pasar ini lanjutan dari kegiatan sebelumnya yaitu di Kecamatan Dolok Batu Nanggar di dua titik lokasi, dari  7 titik lokasi kegiatan operasi pasar yang telah dijadwalkan oleh Pemkab Simalungun. Dan di kecamatan Gunung Maligas ini ditetapkan satu titik lokasi kegiatan. Kami berharap operasi pasar ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok masyaakat,"kata Leo .

Terkait dengan harga per paket, Leo menjelaskan bahwa harga per paketnya sebesar RP 28.000, dan setiap paket berisi  Minyak goreng 1 Kg, Gula Pasir 1 Kg dan Tepung terigu 1 Kg.

"Di Kecamatan ini kami menyediakan sebanyak 540 paket bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat, dan harga per paketnya Rp 28.000,"kata Leo.

Dari lokasi tersebut terlihat pihak kecamatan juga melaksanakan giat vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 kepada masyarakat yang akan mendapatkan paket bahan pokok.

Camat Gunung Maligas Masra menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi covid-19 sengaja disandingkan dengan kegiatan operasi pasar, untuk melayani masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, baik dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3.

"Kegiatan vaksinasi ini sengaja kami sandingkan dengan kegiatan operasi pasar, untuk melayani vaksinasi bagi masyarakat, meskipun setiap harinya kami juga melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat dengan harapan masyarakat di Kecamatan Gunung Maligas dipastikan mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19,"papar Masra.

Terkait operasi pasar, Masra mengatakan bahwa pihak sangat mendukung kegiatan operasi pasar ya dilaksanakan oleh Pemerintah atasan dan berharap kiranya terus berkelanjutan dan kuotanya di tambah untuk kecamatan Gunung Maligas, sehingga seluruh masyarakat dapat menikmati paket kebutuhan pokok yang disediakan di operasi pasar tersebut. (Diskominfo Simalungun)
Share this article :

Post a Comment

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis