. Pesta HUT Ke 39 GKPS Jambi, Lima Bintang Untuk Intan Saragih | BeritaSimalungun
Home » , , , , » Pesta HUT Ke 39 GKPS Jambi, Lima Bintang Untuk Intan Saragih

Pesta HUT Ke 39 GKPS Jambi, Lima Bintang Untuk Intan Saragih

Written By Beritasimalungun on Sunday, 10 April 2022 | 23:41

Pesta HUT Ke 39 GKPS Jambi, Lima Bintang Untuk Intan Saragih.

Jambi, BS
-“Nasiam ija Botou???Lape taridah au nabodari,” tulis Intan Saragih lewat chat WA ke Saya. Saya membalas, “Tokkin nari Botou,” jawabku. Begitulah sekilas percakapan lewat Chat WA pada Sabtu 9 April 2022 sekira Pukul 18.00 WIB.

Setelah Saya dan asisten Ezer Twopama Manihuruk tiba di gereja, biasa dengan menenteng tas kamera dan mengarahkan lensa kamera ke Botou Intan Saragih yang tengah di atas panggung. Sesaat kemudian Sabar Tondang, Kibordis sekaligus Owner Nisha Musik Pematangsiantar turun dari panggung menghampiri Saya. 

“Horas Lawei. Macet audioni livestreamingni. Suarani Botoumu jadi berubah, bahat nakomen bani kolom komentar LS pasal suara Intan Saragih na berubah. Padahal suara tampil I panggung on normaldo,” sebut Sabar Tondang. 

Sembari Tim Multimedia GKPS Jambi yang menangani LS melakukan pembenahan, Intan Saragih menghampiri Saya di belakang panggung lagi merokok. Maklum Saya hanya terbatas mengambil foto karena Saya bukan dari bagian dokumentasi dan publikasi. Tapi karena naluri Jurnalis yang tertanam pada jiwa raga ini, saya hanya mendokumentasinya foto sekilasnya yang momen di atas panggung.

Kembali soal Intan Saragih yang datang ke belakang panggung. “Bantu ham lobe botou livestreaming on. Ahupe baru nabodari hubotoh adongdo hape LS on. Sepengetahuan kami hanya acara Marsombuh Sihol Sabtu malam dan Pesta minggu of air. Full hiburan tatap muka,” ujar Intan Saragih. 

Karena nada Intan Saragih sedikit kecawa kondisi LS itu, kemudian saya memberikan jawaban penguatan semangat. “Ham iundang mengisi Marsombuh Sihol dan Pesta tatap muka. Tak ada LS. Makani ham Patar maningon Full tampil. Kalau mala mini hanya sebagai pemansan saja,” jawabku.

Mendengar omongan saya itu, Intan Saragih sedikit lega. Dan terbukti dia tampil maksimal menghibur yang hadir di lapangan GKPS Jambi malam itu dan mengabaikan soal LS. Intan Saragih malam itu benar-benar tampil tanpa beban setelah lepas dari tanggungjawab moral karena sudah membagikan benner Live Streaming panitia. 

Bintang Lima Untuk Intan Saragih

Keesokan harinya, Minggu 10 April 2022 usai acara ibadah. Intan Saragih benar-benar menunjukkan kelasnya dibidang tarik suara "GasFull". Alunan musik yang mendayu-dayu, girang, Inggou bisa dimainkan sang Kibordis Sabar Tondang  diiringi suara emas Intan Saragih yang khas. 

Acara manortor seluruhnya disapu habis oleh Intan Saragih dengan lagu-lagu riang gembira. Suaranya yang khas dan tetat konstan membuat Pesta Perayaan HUT Ke 39 GKPS Jambi yang dihadiri hampir 600 jiwa “martimus”.

Ibarat penghargaan pada aplikasi, Intan Saragih layak mendapatkan “Bintang Lima” performa yang luar biasa. Kehadiran Intan Saragih dan Sabar Tondang yang ke 9 kali ke Jambi, menambah kesan bahwa penampilan Intan Saragih dan Sabar Tondang tidak membosankan penonton. 

Acara off air bagi Intan Saragih dan Sabar Tondang ibarat pemain bola tanpa beban yang mempu menciptakan gol yang mengundang sorakan penonton. Penampilan Intan Saragih memang luar biasa. Suaranya tak berubah baik saat tampil dan juga pada rekaman. 

Terimakasih Botou Intan Saragih CBM dan Lawei Komponis Simalungun Sabar Tondang yang sudah memberikan pelayanan yang baik secara professional di atas panggung dan bisa menjalin komunikasi dua arah dengan para penonton lewat alunan musik dan lagu yang didendangkan. 

Saya secara pribadi mohon maaf atas kurang tegor sapa dalam penyambutan Jumat malam dan pemberangkatan Minggu malam. Mohon maaf atas segala kekurangan di Jambi. Tuhan Memberkati dan Tetap Berkarya dengan Doding Simalungun. (Asenk Lee Saragih) 

Berita Terkait

 




Intan Saragih dan Lisbet Sinaga dan Trionel Aguero Manihuruk foto bersama usai Pesta Perayaan HUT Ke 39 GKPS Jambi di lapangan GKPS Jambi, Minggu (10/4/2022) (Foto: Moses Juneri Manihuruk)

Galeri Foto  Intan Saragih di Jambi, Sabtu-Minggu 9-10 April 2022.


Komponis Simalungun Sabar Tondang.


















YouTuber Cilik GKPS Jambi Ezer Twopama Manihuruk.




Intan Saragih dan Sabar Tondang pada Malam Marsombuh Sihol Doding Simalungun di lapangan GKPS Jambi, Sabtu (9/4/2022) malam. (Foto: Asenk Lee Saragih)

Intan Saragih dan Sabar Tondang pada Malam Marsombuh Sihol Doding Simalungun di lapangan GKPS Jambi, Sabtu (9/4/2022) malam. (Foto: Asenk Lee Saragih)




Intan Saragih dan Sabar Tondang pada Pesta Perayaan HUT Ke 39 GKPS Jambi di lapangan GKPS Jambi, Minggu (10/4/2022) (Foto: Moses Juneri Manihuruk dan Asenk Lee Saragih)




















Intan Saragih dan Sabar Tondang pada Pesta Perayaan HUT Ke 39 GKPS Jambi di lapangan GKPS Jambi, Minggu (10/4/2022) (Foto: Moses Juneri Manihuruk dan Asenk Lee Saragih)


Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis