Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Plt Kadis LH Pemkab Simalungun Edy Sinaga Meninggal Dunia

Edy Sinaga.(Dok BS)

Pematangsiantar, BS
-Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Simalungun, Edy Sinaga meninggal dunia di di rumah komplek Perumahan Grya Setia Negara, Pematangsiantar, Rabu pagi (6/4/2022).

Kabar dukacita ini diberitahukan Gimrood Sinaga, rekan almarhum di Group WA PPTSB, Rabu siang. “Telah meninggal dunia Bapak Edy Sinaga. Plt Kadis Lingkungan Hidup Kab Simalungun dunia tadi pagi di rumah komplek Perumahan Grya Setia Negara. Situasi sekarang masih di ruang jenajah RSU Jasamen P Siantar,” tulis Gimrood Sinaga.

Sementara Edwin Simanjuntak, sopir pribadi Edy Sinaga kepada wartawan di Siantar mengatakan, pada Pukul 07.00 WIB, Rabu, Edwin mendatangi rumah Edy Sinaga untuk menjemputnya. Namun beberapa kali dipanggil, Edy tidak bangun dan tidak menyahut. Kemudian warga membuka jendela rumah dan melihat posisi Edy Sinaga sudah telungkup.

Kata Edwin Simanjuntak, selama yang mereka ketahui, bahwa Edy Sinaga tidak memiliki riwayat penyakit, karena tidak pernah ada keluhan. “Tidak pernah ada keluhan. Karena kami juga baru kenal dengan Bapak Edy Sinaga, karena beliau pindahan dari daerah Pekan Baru,” ucap Edwin Simanjuntak.

Terkait penyebab meninggalnya Edy Sinaga, Edwin Simanjuntak belum bisa memastikan. “Tidak bisa kita pastikan penyebabnya apa, tapi analisa saya itu jantung,” terang Edwin. 
Edy Sinaga.(IST)
Selanjutnya, jenazah Edy Sinaga dibawa ke Rumah Sakit Umum Djasamen Saragih, guna dilakukan forensik. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas DLH Simalungun Andar Saragih mengaku terkejut dengan informasi meninggalnya kepala dinas mereka. Dikatakannya, bahwa kemarin dirinya masih bersama Kadis Edy Sinaga dan dalam keadaan masih sehat.

“Kita nggak tahu apa penyebabnya, tapi kemaren memang bapak itu masih sehat sekali” ucap Andar Saragih.

Di rumah duka, Jalan Lapangan Tembak, Perumahan Griya Setia Negara, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar tampak Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga juga sudah sampai di rumah duka. (BS-Red)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments