. Polres Simalungun Melalui Bhabinkamtibmas Polsek Parapat Ajak Remaja Gereja Berperan Aktif Menjaga Kamtibmas | BeritaSimalungun
Home » » Polres Simalungun Melalui Bhabinkamtibmas Polsek Parapat Ajak Remaja Gereja Berperan Aktif Menjaga Kamtibmas

Polres Simalungun Melalui Bhabinkamtibmas Polsek Parapat Ajak Remaja Gereja Berperan Aktif Menjaga Kamtibmas

Written By Beritasimalungun on Sunday, 10 April 2022 | 13:05


Simalungun, BS
-Dalam rangka mendukung keamanan serta ketertiban selama pelaksanaan ibadah minggu di gereja-gereja yang ada diwilayah Kabupaten Simalungun Jajaran Personel Polres Simalungun melaksanakan pengamanan ibadah minggu.

Seperti yang dilakukan salah satu Bhabinkamtibmas Polres Simalungun yang bertugas di sekitaran Destinasi Wisata Super Prioritas Danau Toba Parapat, Aiptu Tedy Purba yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Parapat mengajak para muda dan mudi (remaja) gereja untuk dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyatakat.

"Dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat, Polisi tidak dapat bekerja sendiri, untuk itu masih diperlukan peran penting dari adik-adik remaja gereja, untuk itu mari kita dapat sama-sama bekerja, untuk dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan", ucapk Tedy kepada para remaja gereja, di Gereja HKBP Parapat Jln. Bukit Barisan Kel. Parapat. Minggu (10/04/2022) sekira Pkl.09.00 WIB.

Kata Tedy, "Pengurus Gereja dan Remaja Gereja juga dapat mensterilkan lokasi Gereja serta bekerjasama didalam pelaksanaan pengamanan ibadah, baik terhadap orang maupun barang (kendaraan) yang ada disekitar lokasi gereja saat ibadah sedang berjalan serta penerapan standar prokes terhadap jemaat yang melaksanakan ibadah".

"Apabila ada ditemukan masyarakat atau jemaat yang datang tampak asing ataupun mencurigakan segera hubungi pihak kepolisian, periksa seluruh barang bawaan, dan sampaikan agar tidak membawa barang yang berlebihan".

"Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh seluruh Personel Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Simalungun, hal ini merupakan komitmen Polres Simalungun dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk tetap menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat", tandas tedy. (AG-Rel)
Share this article :

Post a Comment

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis