. Jeka Saragih Jatuhkan Hatoropan Simbolon Dironde Ke Dua | BeritaSimalungun
Home » , , » Jeka Saragih Jatuhkan Hatoropan Simbolon Dironde Ke Dua

Jeka Saragih Jatuhkan Hatoropan Simbolon Dironde Ke Dua

Written By Beritasimalungun on Sunday, 22 May 2022 | 09:00

Gelar Juara Untuk Ayah Tercinta (Alm) Jeplin Saragih Sumbayak
Jeka Asparido Saragih merebut gelar Juara Light Weight Interim Title Fight  70 Kg. Lawannya Hatoropan Simbolon kalah TKO pada ronde kedua di Fight Night 58,  One Pride Mixed Martial Arts (MMA), Minggu (21/5/2022) malam. (BS/Tangkap layar/Asenk Lee Saragih)

Jakarta, BS-Jeka Asparido Saragih menghempaskan Hatoropan Simbolon pada ronde kedua perebutan gelar juara Light Weight Interim Title Fight di Fight Night 58,  One Pride Mixed Martial Arts (MMA), Minggu (21/5/2022) malam. Pertandingan yang kali kedua mempertemukan kedua petarung ini disiarkan langsung TV One.

Kemenangan Jeka Asparido Saragih Sumbayak ini sebagai hadiah spesial buat almarhum Ayahnya  Jeplin Saragih Sumbayak yang meninggal dunia di Dusun Bahpasussang, Nagori Siporkas, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Rabu 11 Mei 2022 lalu.

Jeka Saragih sempat meniatkan untuk menunda pertandingan melawat Hatoropan Simbolon karena masih dalam suasana dukacita. Namun berkat dorongan dari pelatih dan tim dan para sahabat Jeka Saragih, akhirnya Jeka Saragih tetap bertanding sesuai jadwal dan menang. 

Jeka Saragih yang dikenal dengan slogan “Sitendangan Maut” ini tampak percaya diri saat memasuki ontagon One Pride MMA dengan diiringi lagu “Tendangan Maut" ciptaan dan dinyanyikan rapper Simalungun Fabo Sumbayak.

Kemenangan Jeka Saragih di ronde ke-2 atas Hatoropan Simbolon, mengingatkan keganasan Jeka Asparido Saragih pada pertandingan kali pertama pada 2 Desember 2018 lalu yang juga mengKokan Hatoropan Simbolon. Atas kemenangan ini, Jeka Saragih merebut kembali sabuk di kelas ringan 70 Kg.

“Terimakasih  kepada seluruh pendukung Jeka Saragih atas Doa dan dukungannya. Saya mewakili Jeka A Saragih dan tim mengucapkan banyak terimakasih atas suport dan dukungan dari sahabat dan keluarga semuanya kepada Jeka Saragih,” ujar Andi Kim Tondang mewakili Tim Jeka Saragih dan JSFC (Jeka Saragih Fans Club).

“Hormat kami kepada semua pendukung baik darimanapun berada, kiranya Tuhan membalas semua kebaikan doa saudara dan sahabat sekalian juga diberikan berkat oleh Tuhan dan dilancarkan rezekinya dan selalu diberikan kesehatan,” tambah Andi Tondang.

Secara khusus Andi Kim Tondang mewakili Tim Jeka Saragih dan JSFC mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Bandung Karate Club (BKC), komunitas Patunggung Siantar Simalungun club (PSSC dibawah naungan AKBP Elisben Purba Dasuha SH).

Kemudian kepada Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu dan seluruh jajaran dimanapun berada. Tokoh dan masyarakat Simalungun baik yang di tanah Siantar Simalungun maupun yang diperantauan. PT Sardo Jakarta. Komunitas Bodyguard atau keamanan dunia malam Bandung.

“Terimakasih kami juga untuk Elemen masyarakat Bangsa Indonesia yang mendukung Jeka Saragih secara terkhusus. Fans Jeka Saragih dimanapun berada. Keluarga Kang Agung Satria Negara dan Teh Indri Rahardian Arsanata. Tim Satria Negara Camp. Knalpot Racing Club Saragih Purwakarta,” ujar Andi Tondang. 

“Dan juga terimakasih kami haturkan kepada semua yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Khususnya pediat media siber, media sosial lainnya. Kami ucapkan juga terimakasih atas doa dan dukungan nya. Tuhan Memberkati,” pungkas Andi Tondang.

Usai menerima gelar sabuk juara, Jeka Saragih dengan mata berkaca-kaca mengucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah mendukungnya. “Sabuk juara ini saya persembahkan untuk Ayah Saya tercinta yang sudah menghadap Sang Pencipta 11 Mei 2022 lalu. Saya sedih karena Ayah Saya tidak bisa menyaksikan pertandingan saya. Terimakasih untuk semuanya, khususnya  keluarga Kang Agung Satria Negara,” ucap Jeka Saragih.

Jeka Asparido Saragih Sumbayak merupakan anak kedua dari pasangan Jeplin Saragih Sumbayak (Op Gede)/ Ten Naria Br Damanik (Tua Gede), Bahpasunsang, Desa Siporhas, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Jeka Saragih menikah dengan Desita Ulina Br Siahaan SE, putri dari pasangan Jonson Siahaan (Alm)/ Mariani Br Saragih dari Desa Sinasih, Kabupaten Simalungun dan telah dikarunia satu anak laki-laki.

Jeka Asparido Saragih Sumbayak, yang pernah pemegang Sabuk Juara Lightweight Championship One Pride MMA 70 Kg ini pemberkatan perkawinannya di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Bahpasunsang, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Selasa 20 Oktober 2020. Juga pesta adat Simalungun juga dilaksanakan pada hari dan lokasi yang sama. (Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis